class="entry-header mh-clearfix">

MAHASISWA HIPERMATA KOM UNISMUH TUNTUT PENYEGELAN SDN No. 153 INPRES BONTO KADATTO SEGERA DI SELESAIKAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Akibat dari aksi penyegelan salah seorang warga terhadap SDN No. 153 Inpres Bonto Kadatto, Kelurahan Canrego,Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar sejak 28 Agustus 2019 lalu. Yang mengakibatkan beberapa murid terpaksa mengungsi dan numpang belajar ke sebuah gedung kampus milik Yayasan Pendidikan Nasional (Yapenas). Dengan landasan keprihatinan tersebut, maka Komisariat Himpunan pelajar mahasiswa Takalar (Hipermata) komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar aksi unjuk rasa dan mendatangi Dinas Pendidikan & Kebudayaan Takalar menyuarakan tuntutannya.(Selasa: 10-09-2019) Siang.

Setelah menggelar aksi dan mentyuarakan tuntutannya di depan Kantor Dinas Pendidikan & Kebudayaan. Mereka menuju depan Kantor Bupati Takalar di poros jalan Jendral Sudirman dan kembali menggelar aksi sambil membakar ban bekas, sehingga sempat memacetkan jalan provinsi tersebut.

Muhammad Reskiawan dalam orasinya menuntut beberapa hal antara lain, menuntut Pemkab Takalar mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan proses belajar mengajar pada SDN No. 153 Inpres Bonto Kadatto, serta meminta bupati Takalar mengevaluasi kinerja dinas lingkungan hidup dan pertanahan karena melanggar permen 24 tahun 2017 bahwa “ bangunan gedung dilengkapi izin bangunan dan penggunaan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.” Ungkapnya selaku  koordinator mimbar.

“ Kami mendesak dinas pendidikan untuk merealisasikan permendikbud nomor 24 tahun 2017 tentang standar sarana dan prasarana, selain itu kami meminta kepada dinas pendidikan untuk memberikan fasilitas pendukung mulai dari lahan dan juga bangunan sesuai peraturan perundang-undangan. Dengan melihat kenyataan yang ada. Kami juga mendesak kepada DPRD Takalar untuk melakukan dengar pendapat kepada SKPD yang menangani soal masalah  SDN No. 153 Inpres Bonto Kadatto tersebut. “ ungkap salah seorang mahasiswa peserta aksi.

Aksi mahasiswa Hipermata Kom Unismu selain menggelar tuntutannya pada dinas pendidikan dan kebudayaan, depan kantor Bupati Takalar, juga mendatangi kantor DPRD Takalar dengan tetap menuntut agar permasalahan yang terjadi pada SDN No. 153 Inpres Bonto Kadatto cepat terselesaikan. (Ppost)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*