class="entry-header mh-clearfix">

LUHUT PANJAITAN: KALAU ILLEGAL WORKERS PASTI ADA, TAPI JUMLAHNYA PALING RATUSAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta agar masyarakat tidak mudah terpengaruh berita salah yang beredar, terutama tentang isu banyaknya tenaga kerja China yang masuk ke Indonesia.

Luhut menjelaskan jumlah tenaga kerja China di Indonesia sangat kecil. Jumlah mereka hanya mencapai angka ribuan orang. Itupun dicurigai adalah ilegal.

“Kalau illegal workers pasti ada, tapi jumlahnya nggak banyak. Paling beberapa ratus, mungkin ribuan” ungkap Luhut di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Menurut Luhut, sulit untuk mengusir seluruh tenaga kerja tersebut. Apalagi tenaga kerja yang sudah menempuh jalur sesuai prosedur.

“Kalau dibikin nol kan nggak mungin. Itu sudah sejak zamannya Dinosaurus,” pungkasnya.

Isu tenaga kerja dari Negeri Tirai Bambu itu memang ramai dibahas akhir-akhir ini. Presiden Jokowi sudah membantah kabar bahwa jumlah mereka itu fantastis. Komisi IX DPR ingin ada satuan tugas pengawas tenaga kerja asing. Kemudian kabar terbaru, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri memarahi tenaga kerja asing yang dia temui di PT Huaxing, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/12) kemarin.

Video Hanif sedang memarahi tenaga kerja China itu sudah viral. Hanif menghardik, “Sit Down!” kepada para tenaga kerja China yang terindikasi melanggar izin kerja itu. (Detik News)

(mkl/dnu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*