class="entry-header mh-clearfix">

LSM GAPOKTAN BUTTA GOWA, AJAK PETANI IKUT SERTA DALAM MENGAWASI DAN MELAPORKAN HARGA PUPUK SUBSIDI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Gowa. Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional sangat diperlukan adanya dukungan Penyediaan pupuk yang memenuhi prinsip 6 tepat yaitu : jenis, jumlah, harga, tempat, waktu dan mutu. Untuk membantu petani dalam mendapatkan pupuk dengan harga yang terjangkau, Pemerintah memandang perlu menyediakan subsidi pupuk.

Dari acuan tersebut sehingga LSM Gapoktan Butta Gowa Mengajak kepada Konsumen dalam hal ini adalah petani untuk ikut serta dalam mengambil bagian dalam mengawasi 6 tepat yang telah di buat oleh pemerintah. Informasi dari petani yang di tampung oleh lembaga Gapoktan Butta Gowa melalui hasil sebar Kuesioner bekerja sama dengan beberapa peneliti dari mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas menunjukkan bahwa rata – rata petani membeli Pupuk Subsidi di atas Harga Enceran Tertentu (HET) JENIS PUPUK BERSUBSIDI

Direktur LSM Gapoktan Butta Gowa, Jamaluddin Dg Abu mengatakan bahwa kasian petani karena MAFIA pupuk sampai saat masih meraja lela, dimana acuan yang dapat kita ambil tentang pupuk subsidi.(Selasa: 05/07).

Perlu di ingat bahwa Peraturan  menteri  pertanian  tentang  kebutuhan dan harga eceran tertinggi (het) pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian tahun anggaran 2015.    (1)  Pupuk  Bersubsidi  diperuntukan  bagi  Petani  yang  mengusahakan  lahan dengan  total  luasan  maksimal  2  (dua)  hektar  atau  Petambak  dengan luasan maksimal 1 (satu) hektar setiap musim tanam per keluarga. (2)  Pupuk  Bersubsidi  sebagaimana  dimaksud  pada  ayat  (1)  dan  (2)  tidak diperuntukkan  bagi  perusahaan  tanaman  pangan,  hortikultura.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*