class="entry-header mh-clearfix">

KPK TANGKAP PANITERA PN JAKARTA UTARA & PENGACARA. BENARKAH TERKAIT KASUS SAIPUL JAMIL ?

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Dalam operasi tangkap tangan yang berlangsung Rabu (15/6/2016) pukul 10.30, KPK menangkap seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara berinisial R dan seorang pengacara.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya operasi ini. “Iya,” katanya saat dikonfirmasi awak media seperti dikutip Metrotvnews.com.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, juga membenarkan ada panitera muda yang tertangkap KPK itu. “Insialnya R, tapi kami belum tahu juga. Masih saya akan cek dulu sudah berapa lama karena dari pagi R ini kita hubungi belum menjawab,” katanya.

Menurut Hasoloan, di PN Jakarta Utara ada dua orang yang berinisial R. yakni Rina Pertiwi dan Rohadi. Dia belum bisa memastikan siapa R yang dimaksud itu. “Kalau Rina tadi pagi (kemarin) dia masuk berdasarkan absen. Dan sekarang lagi saya cek yang bersangkutan berada dimana,” ujarnya.

Selain menangkap dua orang, KPK juga menyita uang sebesar Rp350 juta. Uang itu diduga merupakan uang suap.

Menurut Agus, penangkapan dan penyitaan uang itu terkait dengan perkara yang sedang ditangani di PN Jakarta Utara itu. Namun Agus belum mau membuka perkara apa yang sedang ditangani panitera itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, satu pengacara yang turut ditangkap adalah pengacara pedangdut Saipul Jamil. Kasus pencabulan dengan terdakwa Saipul Jamil saat ini memang ditangani Pengadilan Jakarta Utara.

Namun anggota tim tim kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, mengaku belum bisa menghubungi rekan yang disebut ditangkap itu. “Susah dihubungi. Enggak bisa dihubungi. Sudah coba (telepon),” ujarnya.(Sumber: Beritagor.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*