KPK SITA SEJUMLAH DOKUMEN PENTING DI RUANG KERJA BUPATI KLATEN. SRI HARTINI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen penting saat menggeledah ruang kerja Bupati Klaten Sri Hartini.

Selain menggeledah ruang kerja Bupati, 20 orang penyidik KPK pun menggeledah lima ruang lainnya dilingkungan kantor Dinas Bupati Klaten.

Penggeledahan terhadap ruangan Bupati Sri Hartini serta lima ruangan lainnya ini dilakukan pasca operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Klaten yang dilakukan KPK.

Pantauan di lokasi, Senin (2/1/2017), ada sekitar tiga koper ukuran besar dibawa keluar oleh penyidik KPK dari lingkungan kantor Dinas Bupati Klaten. Hanya saja, para penyidik KPK itu tak ada yang mau memberikan penjelasan apa saja berkas yang disita KPK.

Usai melakukan penggeledahan dan membawa barang bukti yang ada, 20 orang penyidik KPK bergegas meninggalkan lokasi dengan mengendarai tiga mobil yang terpisah.

Kabar yang berkembang, usai melakukan penggeledahan sejumlah pejabat rencananya akan dimintai keterangan oleh penyidik KPK di Polres Klaten.

Sementara Kepala BKD Klaten Sardi Hasto mengaku dirinya bersama Amin dari Inspektorat diminta untuk menyaksikan saat membuka ruangan Bupati yang sebelumnya disegel KPK.

“Saya dan Pak Amin diminta untuk menyaksikan saat membuka ruangan. Setelah itu beliua (penyidik KPK) yang kedalam,” jelasnya Sardi Hasto pada wartawan, Senin (2/1/2017).

Sardi hanya melihat penyidik membawa barang berkas OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru yang jumlahnya sekitar 12 bendel. Selebihnya dirinya tidak ingat lagi.

Menurut Sardi, meski Bupati Sri Hartini ditangkap KPK, Sardi memastikan aktifitas pemerintahan di Pemkab Klaten tetap berjalan seperti semula usai libur tahun baru dan cuti bersama.

“Besok PNS mulai beraktifitas kembali usai libur tahun baru dan cuti bersama aktifitas akan kembali seperti semula. Kantor akan dibuka kembali,”pungkasnya. (Okezone News)-(sym)

(ulu)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*