class="entry-header mh-clearfix">

KKN UNM BERSAMA KORAMIL MAPSU & BANSER GELAR NOBAR FILM G-30S/PKI DI AULA KECAMATAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Pemutaran film penghianatan G-30S/PKI yang sejak era reformasi dilarang penayangannya. Kini dengan instruksi Panglima TNI Gatot Nurmantyo jadi marak digelar di seantero negeri dan sangat di respon oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi kepemudaan dengan menggelar nonton bareng Alias Nobar.

Hal tersebut juga di respon oleh mahasiswa KKN PPL terpadu UNM angkatan XV kelurahan Takalar, Kec. Mapsu Kab, Takalar Sulsel yang dikomandoi oleh Muh. Al Isyra Ramadhan dengan bekerja sama Dengan Koramil, Kapolsek, Lurah serta Banser untuk menggelar nonton bareng pemutaran film penghianatan Gerakan 30 September oleh PKI di aula kantor Kecamatan Mappakasunggu. (Kamis Malam: 28-09-2017)

Serka Kamaruddin yang mewakili Danramil Mapsu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa inisiatif dari KKN UNM ini kami sangat dukung apalagi juga telah di instruksikan oleh Bapak Panglima TNI. Tujuannya agar masyarakat dapat mengingat kembali sejarah kelam yang perah terjadi di negeri kita ini, yaitu pengianatan Partai komunis yang membunuh Tujuh jenderal terbaik bangsa Indonesia ketika itu.

Sedangkan Korsek KKN UNM Kelurahan Takalar Muh. Al Isyra Ramadhan, “pemutaran film ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda, apalagi sekarang sudah banyak generasi pelanjut bangsa sudah tidak tahu apa itu G-30S- PKI. Jadi dengan adanya pemutaran kembali film ini sangat di harapkan bahwa masyarakat secara luas bisa mengambil hikmah dan pelajaran tentang kekejaman komunis yang pernah dilakukannya untuk negara ini. Jelas Isyra.

Sedangkan Lurah Takalar Ichsan Larigau dalam sambutan dan sekaligus membuka secara resmi di mulainya acara pemutaran film itu merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terkait sehingga terselenggaranya pemutaran film ini sangat menjadi trend di seluruh pelosok Indonesia. “ saya selaku lurah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Trima kasih kepada adik-adik KKN, juga kepada Bapak Danramil dan personilnya, serta kepada sahabat Banser Takalar. Karena film ini adalah sebuah sejarah yang harus masyarakat dan para generasi muda ketahui, bahwa di negara kita indonesia yang kita cintai perbah terjadi peristiwa berdarah yang mengakibatkan gugurnya para jenderal terbaik kita oleh penghianatan PKI, yang di kenal dengan penghianatan gerakan 30 september. Olehnya itu kita harus belajar dan mengambil hikmah dari peristiwa yang di gambarkan dalam film yang akan kita tonton bersama ini.” Ungkap Lurah Takalar.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*