KASEK SMA NEG.1 TAKALAR LEBIH SENANG PENDAFTARAN ONLINE.

PP. Takalar. SMA Negeri 1 Takalar merupakan sekolah idola dan paling banyak di minati oleh masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikannya. Hal ini lantaran karena sekolah yang dulunya bernama SMA 358 Takalar ini sudah tidak asing dengan beragam prestasi yang telah di ukirnya, juga terbilang sebagai sekolah unggulan di Takalar.

Ini terbukti bahwa walau sekarang telah melaksanakan perekrutan siswa baru secara online dengan menggunakan jalur akademik dan non akademik, namun masih merupakan tujuan utama bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya. Ini terbukti sejak di buka pendaftaran 12 Juni kemarin.

Kenyataan ini diakui oleh Kepala SMA Neg. 1 Takalar. Drs.H.Muh. Ali. M.Pd. “ Menurut kami proses penerimaan secara online ini cukup bagus, karena akan terseleksi dengan sendirinya pendaftar yang memang punya kemampuan. Dan tahun ini kami akan menerima siswa baru sebanyak 280 orang, dan melalui online  sudah kami laporkan. Dengan sistem penerimaan secara akademik dan non akademik.”. Jelas Kasek H. Muh. Ali.

Lanjut H. Muh. Ali menjelaskan bahwa dimulainya pendaftaran melalui jalur non akademik lantaran bagi yang mendaftar di jalur ini dan tidak lulus, maka masih bisa mendaftar lewat jalur akademik. Untuk non akademik yang memasuki kriteria jalur aspirasi hanya 20 persen, sedangkan jalur prestasi itu cuma 5 persen. Jalur kemitraan 3 persen dan jalur domisili adalah 30 persen dari total murid yang di terima.”

Dengan dilaksanakannya penerimaan siswa baru lewat sisten online ini, secara langsung telah menutup sistem pendekatan atau “budaya jatah” untuk dapat memasukkan anggota keluarganya di sekolah seukuran SMA Neg. 1 Takalar ini. (PP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*