class="entry-header mh-clearfix">

Ini Foto Siti Aisyah dan 9 Tersangka Pembunuhan Kim Jong-nam saudara tiri pemimpin Korea Utara

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

Langsung dari tangan kepolisian Malaysia, wajah-wajah dan identitas para terduga pembunuh Kim Jong-nam dipublikasikan. Mulai dari Siti Aisyah, perempuan 25 tahun yan teridentifikasi sebagai warga negara Indonesia hingga tersangka lain yang belum terkuak jati dirinya.

sitiaisyah

Siti Aisyah Siti Aisyah. (Foto: Paspor/Reuters)
Di Malaysia nama Aisyah dieja menjadi Aishah. Penulisan ini sempat membingungkan pihak yang mencari rekam jejak mantan pembantu rumah tangga itu di tanah kelahirannya di Serang, Banten.
Setelah ditelusuri, Siti Aisyah ternyata pernah tinggal di Angke, Tambora, Jakarta Barat. Bahkan dia menikah di sana dengan anak majikannya. Dari hasil pernikahan dengan pria berdarah Tionghoa, Gunawan Hasyim,
Siti Aisyah dikaruniai seorang putra bernama Rio (7). Pihak KBRI telah diizinkan bertemu ibu satu anak tersebut. Kondisinya baik-baik saja.
Dia mengaku sebagai korban, karena mengira pekerjaan yang dilakukannya hanya mengerjai orang. Dia mengaku dibayar untuk syuting tayangan jahil. Tidak menyangka bisa membunuh orang.

Doan Thi Huong Doan Thi Huon

Doan Thi Huong Doan Thi Huong. (Foto: CCTV/Reuters)
Tokoh kunci kedua dalam misteri pembunuhan Kim Jong-nam adalah Doan Thi Huong. Perempuan kelahiran 1988 itu berasal dari Vietnam. Adiknya, Joseph Doan telah mengonfirmasi jati dirinya.
Sama seperti Siti Aisyah, Doan lama pergi merantau. Dia jarang pulang dan tak pernah memberi kabar atau pengumuman lebih dulu jika akan kembali dari luar negeri.
Doan Thi Huong sekarang dikenal sebagai ‘LOL girl’ setelah rekaman CCTV bandara yang beredar menampilkan dirinya dalam balutan sweater putih.

Muhammad Farid Bin Jallaludin

Muhammad Farid Bin Jallaludin
Akhirnya terungkap juga nama dari tersangka asal Malaysia yang juga ditangkap atas keterlibatannya dalam pembunuhan kakak tiri Presiden Korea Utara Kim Jong-un. Tersangka ketiga itu adalah Muhammad Farid Bin Jallaludin.
Pria ini berperan sebagai sopir taksi yang mengantar Siti Aisyah kembali ke hotelnya pasca-insiden pada Senin 13 Februari 2017. Muhammad Farid juga disebut-sebut sebagai kekasih Siti Aisyah selama bekerja di Malaysia.

Ri Jong-cho

Ri Jong-chol
Tersangka keempat berkewarganegaraan Korea Utara, Ri Jong-chol (47). Ia dikenali sebagai ahli kimia, lulusan farmasi dan bekerja di perusahaan teknologi di Malaysia.
Pria kelahiran 6 Mei 1970 itu diboyong ke balik jeruji besi pada Jumat 17 Februari 2017 pukul 09.50. Saat itu, Ri sedang berada di kondominiumnya di Jalan Kuchai Lama, Sepang, Malaysia.

Dua orang yang belum teridentifikasi

Ri Ji-u atau James

Ri Ji-u atau James
Ri Ji-u bersama dua orang yang belum teridentifikasi di atas diduga berperan mengawasi pekerjaan Siti Aisyah dan Doan Thi Huong. Ketiganya duduk secara mencurigakan di restoran bandara dekat lokasi kejadian perkara.
Dari depan kiri ke kanan: Ri Jae-nam, Hong Song-hac, Ri Ji Hyun. (Foto: Reuters)
Dari depan kiri ke kanan: Ri Jae-nam, Hong Song-hac, Ri Ji Hyun. (Foto: Reuters)
4 Tersangka yang sudah pulang ke Pyongyang, Korut
Ri Ji-hyon (33), tiba di Malaysia pada Sabtu 4 Februari 2017
Hong Song-hac (34), tiba di Malaysia pada Selasa 31 Januari 2017
Ri Jae-nam (57), tiba di Malaysia pada Rabu 1 Februari 2017
Seorang lagi yang sudah pulang ke negara asalnya pada hari yang sama dengan ketiga orang di atas adalah O Jong-gil (55). Ia tiba di Malaysia pada Selasa 7 Februari 2017.

 

w644

Okezone.com Silviana Dharma

Diterbitkan : 19/02/2017 21:34

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*