class="entry-header mh-clearfix">

ICHSAN YASIN LIMPO JADI INSPEKTUR UPACARA HARI SUKARELAWAN PMI TINGKAT SULAWESI SELATAN

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Makassar – Upacara Hari Sukarelawan PMI Tingkat Sulawesi Selatan yang di Inspekturi Langsung Oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, di ikuti sekitar 5000 peserta dari berbagai macam organisasi kesukarelawanan di Lapangan Karebosi Makassar.( Jum’at: 23/12)

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dalam arahannya Mempertegas Sambutan Ketua PMI Pusat yang mengatakan bahwa selama ini yang menjadi  ujung tombak PMI adalah Relawan. Oleh sebab itu dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai nilai kemanusiaan dan perdamaain agar memberikan apresiasi kepada sukarelawan PMI.

Doc. Yuli : Ichas Yasin Limpo Saat Pemeriksaan Pasukan upacara hari sukarelawan PMI di Karebosi
Doc. Yuli : Ichsan Yasin Limpo Saat Pemeriksaan Pasukan upacara hari sukarelawan PMI di Karebosi

Hari Sukarelawan, kata Ichsan, menjadi momentum bagi sukarelawan untuk memperkuat tekad dan memberikan bantuan masyarakat dan mempromosikan perdamaian. “Tantangan sukarelawan sangat berat, makanya kami mendorong seluruh pengurus PMI diseluruh tingkatan dengan memberikan pelatihan dan penggemblengan fisik dan mental. Organisasi perlu memberikan dukungan psikososial dan memberikan jaminan,” pintanya.

Hari Sukarelawan PMI tahun ini mengangkat tema “Membangun Kebersamaan dan Perdamaian”. Pada rangkaian acara juga dilakukan pelantikan Komandan Brigade Kemanusian Sukarela PMI, dan Satuan Penanggulangan Bencana PMI Sulsel (SATGANA), Serta Penandatanganan MOU antara PMI Sulsel dengan Kodam VII wirabuana yang diwakili oleh staf ahli Kolonel Infantri Sutikno.

ikut hadir dalam upacara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Luwu Utara (Ketua PMI Lutra ), Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar , Ir. H. Nirwan Nasrullah beberapa bupati dan wakil bupati lainnya. Termasuk pejabat dari unsur TNI.(PP/Kayyunk)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*