HINGGA HARI INI MASIH ADA 150 TAHANAN RUTAN SIALANG BUNGKUK PEKANBARU KABUR.

PP. Nasional. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonganan Laoly, mendapatkan laporan terkini dari perkembangan ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, yang melarikan sejak (Jumat, 5 Mei 2017).

Menuru‎t Yasonna, masih terdapat 150 warga binaan Sialang Bungkuk yang berkeliaran dan menjadi buronan Kemenkumham serta pihak kepolisian hingga hari ini. Sementara itu, 298 tahanan lainnya telah berhasil ditangkap kembali.

“Hingga tadi siang pukul 13.00 WIB, laporan dari Pekanbaru yang tertangkap 298‎. Jadi tinggal yang belum itu, 150 orang,” kata Yasonna di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

‎Yasonna menjelaskan, sejumlah warga binaan yang sudah kembali ke Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, ada yang menyerahkan diri dan ada juga yang memang diantarkan oleh pihak keluarganya.

“Ada juga yang ditangkap dan diserahkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sekadar informasi, terdapat sekira 448 warga binaan Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, melarikan diri ketika akan melaksanakan solat Jumat pada 5 Mei 2017, dengan cara membobol pintu rutan tersebut.

Peristiwa kaburnya para warga binaan tersebut terjadi setelah adanya kerusuhan yang dipicu tuntutan dari para narapidana. Sedianya, tuntutan narapidana tersebut terkait dengan kelebihan muatan dalam ruangan rutan. (Arie Dwi Satrio – okezone.com. / Senin, 8 Mei 2017 – 19:50 wib)

(wal)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*