GERAKAN PETANI SEHAT MELALUI PERTANIAN ORGANIK DIKAMPANYEKAN 0LEH GAPOKTAN BUTTA GOWA..

PP. Gowa. Kabupaten Gowa Penuh Potensi Salah satunya sector Pertanian, dapat kita jumpai spanduk – spanduk atau banner terpasang di setiap  kampung mengenai ajakan bertani organic dan informasi pertanian organic. Kecamatan Tinggi Moncong dan Kecamatan Tombolo Pao, Kab. Gowa Sulsel(Selasa:16/08/2016).

Setiap lorong – lorong perkebunan terpasang banner pertanian organic, itu adalah upaya mengajak dan memberikan informasi kepada petani bahwa begitu pentingnya mengarah kepada pertanian organik Tak Henti pemasangan Spanduk dan baliho di pasang di setiap pojok – pojok  yang  strategis guna mengajak petani untuk kembali ke alam, bertani secara alami. Jelas Jamaluddin Abu dari Gapoktan Gowa.

Lanjut Jamaluddin mengungkapkan bahwa, Kecamatan Tinggi Moncong dan Kecamatan Tombolo Pao menjadi kecamatan percontohan pertanian organic, karena dua kecamatan ini adalah penghasil sayuran atau hortikultura di kabupaten Gowa. Banner atau baliho menjadi sarana kampanye serta sosialisasi pertanian organic yang di anggap paling strategis dan mudah menyebar. Gerakan Petani Sehat melalui pertanian Organik kabupaten Gowa, adalah program kerja Pemuda Tani Gowa yang tergabung kedalam Wadah Gapoktan Butta Gowa, yakni Gowa Go Organik.

Program ini menjadi cita – cita bahwa kabupaten Gowa harus bebas dari pestisida berbahaya dengan sasaran petani sehat konsumen sehat dan menjadi kabupaten dengan cirri pertanian yang sehat bebas pestisida. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*