class="entry-header mh-clearfix">

GELANDANGAN YANG DI BERI NAMA “BACO” SETELAH DIURUS JAMINAN KESEHATANNYA DI RUJUK KE MAKASSAR OLEH PIHAK RSUD DAN DINSOS TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Seorang gelandangan (30) tanpa identitas dengan kondisi sakit yang di selamatkan oleh Dinas Sosial Takalar disekitar lampu merah belokan arah ke Jeneponto akhirnya dirujuk ke Rumah sakit RHD Sulsel (Rumah Sakit Dadi) di Makassar setelah sebelumnya Pihak Dinas Sosial menitipkan lelaki tersebut di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

Menurut Humas RSUD Padjonga Daeng Ngalle Nasir Bunga. Bahwa lelaki gelandangan tersebut dengan kondisi sakit setelah diririp oleh pohak Dinas Sosial sempat di rawat selama Tiga minggu.
“ Sempat kami memberikan perawatan selama tiga minggu di Rumah sakit. Namun melihat kondisi fisiknya yang semakin menurun akhirnya kita putuskan untuk kordinasi kembali ke Dinas Sosial untuk kita rujuk ke Makassar saja.”

Lelaki gelandangan yang tidak di ketahui asalnya tersebut dengan menggunakan  mobil Ambulance diantar langsung oleh Humas RSUD dan dan Kasi Resos Dinas Sosial Kab. Takalar ke Dinas Dukcapil Takalar dan diterima langsung oleh Drs. Arman sekretaris Dinas Dukcapil, dengan tujuan untuk kepengurusan dokumen seperti KK dan KTP.(Selasa: 16-07-2019) Siang.

Yacub Kasi Resos Dinas Sosial Takalar Kepada pembaharuanpost.com, mengungkapkan bahwa untuk memenuhi persyaratan rujukan ke Rumah sakit RHD Dadi di Makassar pasien ini kita uruskan KTPnya, KK, BPJS, termasuk KIS. “ Kami sepakati kita beri nama Baco saja pak.pada penerbita KTPnya. Agar kita bisa uruskan jaminan kesehatan dan persuratan lainnya.” Ungkap Yacub di Dinas Dukcapil Takalar.

Sekretaris Dinas Dukcapil Takalar Drs. Arman menanggapi soal penerbitan dokumen berupa KTP dan KK untuk gelandangan tersebut mengungkapkan bahwa.” Ini demi kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwanya, kami merespon langsung agar bisa dirujuk ke Makassar. Sebab siapa lagi yang bisa menyelamatkan nya kalau bulan kita-kita, termasuk Dinas Sosial serta Rumah Sakit Umum Takalar. Olehnya itu kami segera memerintahkan staff agar segera menerbitkan domumen yang di perlukan.” Terang Arman.(PPost)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*