class="entry-header mh-clearfix">

FKPM POLRES TAKALAR KERAHKAN RATUSAN PERSONIL JEMPUT WAKA POLDA SULSEL DI BUNGUNG BARANIA MALEWANG.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar – Sejumlah veteran, tokoh adat, dan FKPM polres takalar ikut menjemput kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan Brigjen Pol Adnas Abbas M.Si

ke Takalar dikediaman Drs. H. A. Makmur A. Sadda yang juga wakil bupati Takalar periode 2002-2012

Silaturahmi dengan tokoh adat Polongbangkeng, Wakapolda sulsel juga melakukan pemotongan Kerbau dan melakukan mandi adat di bungung barania ri Malewang, Kel. Panrannuangku, Polombangkeng Utara sebagai tanda persaudaraan antara kerajaan Minangkabau dengan kerajaan Polongbangkeng

” kedatangan Wakapolda sulsel ke Takalar ada beberapa agenda, selain silaturahmi dengan tokoh adat dan  veteran beliau juga akan melakukan pemotongan Kerbau dan mandi adat di bungung barania Polongbangkeng” jelas puang MU cucu H. Padjonga Dg. Ngalle Karaeng Polongbangkeng ke XII, (Kamis: 12-09-2019)

ratusan masyarakat turut berpartisipasi menjemput dan menyaksikan prosesi mandi adat yang dilakukan Brigjen Pol Adnas Abbas M.Si Wakapolda sulsel yang juga raja dari minangkabau ri bungung barania Polongbangkeng Juga melakukan prosesi adat para raja-raja tempo doeloe.

Sekedar diketahui Bungung Barania ri Polongbangkeng adalah sebuah situs sejarah di Takalar, yang konon para Bangsawang kerajaan Polongbangkeng melakukan mandi adat sebelum kemedan perang (Abit FaLS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*