class="entry-header mh-clearfix">

EMPAT TERSANGKA KASUS KORUPSI RTJK DINAS SOSIAL NAKER TRANS & KEPARIWISATAAN. DI AMAMKAN DI LAPAS TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Tipikor Polres Takalar Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Di Kejari Takalar. Sulsel, Kasus Korupsi RTJK Dinas Sosial tenaga kerja Transmigrasi dan kepariwisataan Kabupaten Takalar telah di serahkan oleh Tipikor Polres Takalar ke pidsus Kejaksaan Negeri Takalar, dimana pada Proyek Tahun 2015 untuk Pembangunan Rumah Trangsmigrasi Jamban Keluarga (RTJK) type 36, sebanyak 50 unit di kepulauan Tanakeke Kecamatan Mappakassunggu dengan kontrak : 027/08-RTJK/IX/2015, dengan anggaran Rp.2.242.000.000-,

ternyata pekerjaan tersebut tidak diselesaikan oleh Pihak Kontraktor namun dananya cair100%. Sehingga Tipikor Polres Takalar telah melakukan penyeledikan , ke tahap penyedikan dan menetapkan empat orang sebagai tersangka masing- masing berinisial (Af )pejabat pembuat komitmen , (Hs) kuasa Direktur CV.DRACO CELEBES,( IM),  selaku bendahara pengeluaran, serta  WS pemalsu tanda tangan PPSPM. Keempat tersangka dan barang bukti langsung diserahkan di Kejaksaan Negeri Takalar, kemudian digiring ke Lapas Takalar, mereka telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan mengakibatkan kerugian Negara sebesar Rp.363.758.513,22-sesuai dengan hasil audit Badan Pengawasan keuangan dan pembangunan perwakilan sulawesi selatan.

Kanit Tipikor Polres Takalar Bripka Nova Tanjung, SH. membenarkan bahwa keempat tersangka dan barang bukti lainnya, telah kami serahkan Kejaksaan Negeri Takalar, mereka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dan mengakibatkan kerugian Negara ratusan juta rupiah”,

Tersangka ini dijerat pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 UU jo pasal 18 ayat (1) huruf b undang undang Republik indonesia dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara dan maksimalnya 20 tahun penjara, ungkap Bripka Nova Tanjung , SH di Kejari Takalar (Kamis: 02-03-2017).

Sementara Kanit Pidsus Kajari Takalar Zen Hardianto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan keempat tersangka akan di bawah ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Takalar .

Jurnalis / Arsyad Leo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*