class="entry-header mh-clearfix">

DISTAN TAKALAR MELALUI BIDANG TANAMAN PANGAN & HOLTIKULTURA SALURKAN KEMBALI ALSINTAN KEPADA KELOMPOK TANI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Dinas Pertanian Kabupaten Takalar melalui Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura kembali menyalurkan alat sistem pertanian (Alsintan) kepada beberapa kelompok penerima manfaat. (Kamis:07-06-2018).

Untuk kali ini menurut Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Marmin.SP.M.SI, menyerahkan 17 unit bantuan alsintan yang antara lain 4 unit dros jagung, dan corn sheller multiguna 13 unit. Selain itu ada juga combine harvester 4 unit yang merupakan aspirasi PKS 2 unit serta aspirasi PAN 2 Unit.

“ saya yakin pemberian kepada kelompok penerima ini sudah tepat sasaran, karena telah melewati perifikasi oleh dinas, dan yang menerima adalah merupakan kelompok yang sudah terdaftar pada data bes. Ungkap Marmin.

Lebih jauh Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura mengharapkan “ dengan bantuan ini sangat di harapkan para petani bisa merawat dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya. Dengan tujuan agar petani penerima bantuan tersebut dapat meningkatan taraf kehidupannya  dengan harapan  menuju ketahanan pangan. Sehingga Takalar dapat mempertahankan surplus pangan pada setiap tahunnya.

Seorang ketua kelompok tani yang menerima bantuan corn sheller mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada pemerintah mengungkapkan.dalam bahasa Makassar  “sanna sekali sukkurukku pak, anggappa bantuan battu ri pammarentaya jari tenamo kususa assewa tukan dros biralleku punna lebbaka’ ammuppulu.(Saya sangat bersyukur, mendapat bantuan dari pemerintah, sehingga kedepan saya tidak susah lagi menyewa alat dros jagung kala nantinya sudah panen) “ Ungkap ketua Kelompok penerima bantuan Corn sheller yang mengaku bernama Daeng Saido.(Chal)
 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*