class="entry-header mh-clearfix">

DIPERTANYAKAN KINERJA AUDIT INSPEKTORAT. SOAL DANA PEMBANGUNAN DESA BALANGDATU.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

Utamanya untuk pemerataan Pembangunan setiap Desa di Republik ini.

Dengan niat baik pemerintah kadang disalahgunakan oleh pemangku kebijakan bawahnya kenapa?, selain tujuannya untuk pembangunan infrastruktur juga untuk kesejahteraan warga Desa, namun melihat fakta selama dikucurkannya anggaran desa mulai tahun 2015 tahun tahun 2019 ini, Masih banyak yang belum paham terkait tujuan utama pemerintah mengalihkan otonomi daerah ke desa.

Salah satu Desa yang paling paling parah pembangunannya adalah Desa Balangdatu Kecamatan Mappakasunggu Kab. Takalar.

Menurut Sumber yang tidak bersedia diungkap jati dirinya mengungkapkan bahwa “Didesa kami hampir setiap tahun anggarannya kami tidak tahu bahkan papan informasinya saja saya tidak pernah lihat baik dikantor Desa ataupun pada saat pengerjaan tidak ada papan informasi sehingga kami curiga, kalau ada permainan bahkan seriap tahun hanya Renovasi Veving saja dan itupun hanya ditambal saja. “Ungkapnya.

Adapun sumber yang lain di Desa Balangdatu yang Juga minta Namanya di rahasiakan, menganggap bahwa. “Tahun ini ibarat pembangunan yang akan dijalankan seperti Desa Baru karena kami harus memulai dari awal.” Jelasnya. sambil Tersenyum dan ekspresi jengkel.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan kunjungan kesalah satu Desa Di Pulau Tanakeke Kecamatan Mapsu, saya keliling sambil melihat fakta lapangan yang dikerja setiap Desa sambil gobrol dengan beberapa warga didesa yang kami kunjungi, Memang miris melihat dengan anggaran besar setiap tahub dianggarakan bahkan bertambah setiap tahun namun belum ada perubahan dan yang dapat dibanggakan.Ungkap Basri

“Melihat Fakta ini Pihak penegak hukum perlu memeriksa mulai anggaran tahun 2015 -2018 didesa balangdatu karena hampir setiap tahun sangat jelas indikasi kerugian negara ataupun pemalsuan dokunen Pertanggung jawaban Desa, sayapun selaku pemerhati Kepulajan Tanakeke melihat indikasi ini jelas adanya. Sayapun masih mepertanyakan kinerja inpestorat terkait pengauditannya selama ini.” Jelasnya lagi.(Laporan: BASRA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*