class="entry-header mh-clearfix">

DINAS PUPRPKP TAKALAR GELAR PELATIHAN SERTIFIKASI PEKERJA KONSTRUKSI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Bidang Bina Konstruksi Dinas PURPKP Kabupaten Takala bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar melaksanakan Pelatihan sertifikasi pekerja konstruksi dalam hal ini melibatkan para tukang-tukang batu. Kegiatan tersebut di laksanakan di lantai dasar Kantor Bidang Bina konstruksi di  komplek Dinas PUPRPKP Kabupaten Takalar.(Selasa:28-07-2020)

Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari. Lewat aplikasi zoom turut di hadiri oleh Kabid Bina Konstruksi Dinas PU Provinsi Andi Iksan didampingo  Kasi Pembinaan jasa konstruksi Asma, Kadis PUPRPKP Takalar, Muksin. S.SoS, serta undangan lainnya.

Kabid Bina Konstruksi Dinas PUPRPKP Andi Fadli selaku ketua panitia pelaksanan dalam laporannya  mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menghasilkan output yang sangat bermanfaat, karena asesmen dan uji kompetensi ini bertujuan untuk memperoleh sertifikasi sehingga para tukang batu yang dilatih akan mempunyai kemampuan yang berdaya saing yang tinggi dan ini sangat sejalan dengan Visi dan Misi Bapak Bupati Takalar yang unggul dan bermartabat.” Ungkap andi Fadli si hadapan peserta pelatihan yang berjumlah 50 orang tersebut.

Sedangkan Bupati Takalar dalam sambutan pembukaannya lewat aplikasi Zoom pada intinya mengungkapkan bahwa “ Pada dasarnya kita menyadari bahwa kemampuan yang dimiliki olah para tukang masihlah kurang, olehnya itu dengan pelatihan ini sangat di harapkan akan melahirkan sumber daya yang semakin terampil dan berkemampuan , sehingga pada akhirnya tercipta  pekerja yang mempunyai daya saing yang tinggi. Sehingga layak untuk di laksanakan secara berkesinambungan.”

Lebih lanjut Buoati mengungkapkan “ kami sangat bersyukur dengan kerja sama yang dilakukan Balai jasa kontruksi dengan Pihak Pemda Takalar,  khususnya Dinas PUPRPKP Bidang Bina Konstruski karna terkait dengan ketrampilan dan keahlihan ini bisa meningkatkan IPM kab takalar. yang mana Kabupaten  Takalar kedepan akan hadir  kawasan berikat nusantara yang akan membangun pabrik pabrik industri besar yang membutuhkan tenaga terampil. Dan hal sangat ini erat kaitanya, dari apa yang dilaksanakan  sekarang pleh dinas PU dalam melatih dan mensertifikasi tenaga terampil.”

Sedangkan Kadis PUPRPKP Muksin. S.Sos, kepada pembaharuanpost.com mengungkapkan bahwa “ secara umum  pelatihan tukang yang bersertifikat ini bertujuan untuk membentuk pekerja konstruksi untuk memahami dan memiliki pengetahuan pelaksanaan infrastruktur. Dengan demikian hasil kegiatan pembangunan sangat diyakini bakal menghasilkan kwalitas yang baik sesui standard teknis. Sehingga para tukang yang ikut pelatihan hari ini akan mendapatkan sertifikat.” Jelas Kadis.

Lanjut Muksin, “Tujuan diselenggarakannya pelatihan dan uji sertifikasi ini dimaksudkan untuk memberikanpengakuan atas kompetensi. Dan menggali sampai sejauh mana pemahaman pekerja terhadap metode kerja, pekerjaannya.”

Apa yang dilakukan oleh Bidang Bina konstruksipada kesempatan ini, mendapat respon yang positif dari para tukang yang hadir. Mereka menganggap bahwa kegitan tersebut adalah wujud perhatian pemerintah untuk memberikan kecakapan kerja dan ini sangat bermanfaat. (Pp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*