class="entry-header mh-clearfix">

DIKES KLU GANDENG YSTC ADAKAN PENANGANAN KESEHATAN GIZI IBU DAN ANAK.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP, Lombok Utara – Dalam rangka mengupayakan keterlibatan banyak pihak dalam memastikan kualitas gizi anak, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) mengadakan pertemuan teknis koordinasi penanganan kesehatan gizi ibu dan anak pada situasi pascagempa, bertempat di Aula Bappeda KLU (27/8).

Pelaksanaan kegiatan dilatarbelakangi adanya bayi dan Anak bawah dua tahun (Baduta) rentan dengan risiko terkena penyakit. Hal ini disebabkan minimnya pemahaman dan kurangnya intervensi yang tepat standar pemberian makanan bayi dan anak.

Kegiatan pertemuan teknis ini diikuti perwakilan OPD se-KLU diantaranya, Bappeda, BPPD, Dinas Sosial, PKK, Dinas Pertanian dan Peternakan, PMI, PKH. serta multipihak lainnya.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan, diantaranya menyinergikan rencana implementasi peningkatan kesehatan anak, terutama kualitas asupan gizi Baduta. Diharapkan setelah diadakannya Meeting Stakeholder ini, adanya perkembangan situasi informasi kesehatan masyarakat pulih pascabencana.

Selain itu pula adanya sinergi implementasi antarpihak terkait, serta adanya tidak lanjut dalam rangka memastikan kesehatan anak di Kabupaten Lombok Utara. Rangkaian acara berlangsung santai melalui dialog dan diskusi yang diakhiri dengan ramah tamah (sas/cak/humaspro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*