class="entry-header mh-clearfix">

DESA PAO LAKUKAN KEGIATAN PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN KAFASITAS & KEMAMPUAN RT/RW.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Gowa. Untuk meningkatkan kemampuan dan kafasitas dalam melayani masyarakat dan juga menyusun berbagai program pembangunan dan mengantisipasi masuknya pengaruh luar yang aka merusak generasi muda di pedesaan, maka belum lama ini di adakan pelatiha RT / RW di Desa Pao, Kec. Tombolopao, Kab. Gowa Sulsel.(Kamis: 29/Desember/2016)
Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Tombolopao Azhari Azis. AP.MP, Sekdes Desa Pao Firman Arifin. S.Sos, serta para ketua RT / RW, serta para panitia pelaksana yang di ketuai Suhardi Nompo. S.Sos.

Azhari Azis Camat Tombolopao, dalam sambutannya mengungkapkan . bahwa Tugas RT RW meliputi: menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, melaksanakan, mengendalikan, memanfaatkan, memelihara dan mengembangkan pembangunan secara partisipatif, menggerakkan dan mengembangkan partisipasi, gotong royong, dan swadaya masyarakat. menumbuhkembangkan kondisi dinamis masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Lembaga Kemasyaakatan Kelurahan juga mempunyai tugas membantu Lurah dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Lanjut Azhari Azis menjelasskan fungsi dari RT / RW adalah, penampungan dan penyaluran aspirasi masyarakat. penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam kerangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia, peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, penyusunan rencana, pelaksana, dan pengelola pembangunan serta pemanfaat, pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan secara partisipatif, penumbuhkembangan dan penggerak prakarsa dan partisipasi, serta swadaya gotong royong masyarakat, penggali, pendayagunaan dan pengembangan potensi sumberdaya serta keserasian lingkungan hidup, pengembangan kreatifitas, pencegahan kenakalan, penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) bagi remaja, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, pemberdayaan dan perlindungan hak politik masyarakat dan pendukung media komunikasi, informasi, sosialisasi antara pemerintah desa/kelurahan dan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ditujukan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. (Jamaluddin D. Abu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*