class="entry-header mh-clearfix">

DELAPAN SIPIR POSITIF NARKOBA. SETELAH DIADAKAN TES URINE DADAKAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Sebanyak delapan petugas keamanan atau sipir di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu, positif narkoba. Hal tersebut diketahui setelah adanya tes urine secara mendadak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu kepada 125 petugas sipir yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Bumi Rafflesia’.

Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu Sunar Agus membenarkan, atas delapan petugas sipir yang positif narkoba tersebut. Dimana seluruhnya merupakan petugas sipir. Baik di rumah tahanan (rutan) maupun lembaga permasyarakataan (Lapas).

Agus menjelaskan, saat tes urine dari BNNP Bengkulu, ditemukan lima petugas sipir yang bertugas disalah satu lapas di Bengkulu. Sementara tiga lainnya, kata dia, pengakuan dari petugas sipir yang bersangkutan menyampaikan kepada Kanwil Kemenkumham Bengkulu, jika mereka pengguna narkoba.

”Saat tes urine ada lima petugas sipir yang positif narkoba, lima orang itu dari 125 petugas sipir yang ada di Bengkulu. Sementara tiga petugas lainnya, pengakuan dari petugas sipir sebelum tes urine yang dilakukan secara mendadak,” kata Agus, kepada Okezone, Sabtu (18/3/2017).

Namun, kata Agus, usai mengikuti tes urine lima petugas dan tiga orang lainnya kembali ke tempat bertugas. Disinggung dimana kedelapan petugas sipir bertugas dan nama petugas sipir tersebut masih dirahasiakan.

”Yang positif itu bertugas di Lapas yang ada di Bengkulu,” jelas Agus.

Tes urine itu, kata dia, dalam rangka perang terhadap narkoba di jajaran Kanwil Kemenkumham. Sehingga, kata dia, pegawai, petugas di lingkungan Kemenkumham bebas dan bersih dari naarkoba.

”Ini salah satu perang terhadap narkoba di lingkungan Kemenkumham,” demikian Agus. (Okezone NeswDemon Fajri / Sabtu, 18 Maret 2017 – 20:30 wib)

(ulu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*