class="entry-header mh-clearfix">

DAENG LEWA NASABAH BRI, DITIPU OKNUM KARYAWAN BRI UNIT PALLEKO.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Tidak pernah di bayangkan oleh Daeng Lewa, nasabah Bank BRI Unit Palleko, Kabupaten Takalar, yang beralamat di Dusun Boronginru Desa Lassang Kec.Polongbangkeng  Utara Kab. Takalar. Bahwa Bank pemerintah seperti halnya Bank BRI mempunyai karyawan yang tega menilep uang pelunasan nasabahnya.

Kronologis kejadian. Ketika sebulan yang lalu karyawan BRI berisial (R), mendatangi Daeng Lewa, dengan alamat diatas. Meminta yang bersangkutan untuk membayar pelunasan kredit yang dia angsur sejak Enam tahun yang lalu. Dengan jumlah 20 Juta Rupiah.

Ketika itu Daeng Lewa  langsung memberikan kepada (R) yang di kenalnya sebagai Karyawan BRI Unit Palleko tersebut sebesar  Tujuh Juta Rupiah sebagai angsuran pelunasan atas akad kreditnya.

Masalah muncul kemudian ketika Daeng Lewa mendatangi Kantor BRI Unit Palleko, untuk mengambil jaminan yang dulu di setor BRI. Namun apa yang terjadi, ternyata jaminan tersebut tidak dapat diberikan lantaran uang pelunasan pinjamannya tidak pernah disetor ke kasir oleh karyawan BRI berinisial (R) tersebut, dengan bukti tidak terbaca pada sistem.

“Saya sudah di tipu Pak. Sama Ibu Ratnah. Karena angsuran pelunasan saya tidak pernah disetor di kasir BRI. Jadi jaminan saya masih di tahan di Bank.” Ungkap Daeng Lewa kecewa sambil memperlihatkan resi pelunasan kreditnya.

Menurut Daeng Lewa, dia berusaha cari tahu soal karyawan BRI Unit palleko yang bernama Ibu Ratna, lewat kepala Unit. Namun menurut kepala Unit, yang bersangkutan sudah pindah tugas dan tidak diketahui keberadaannya.

Yang menjadi pertanyaan. Apa betul kepala Unit BRI Palleko tidak mengetahui tempat tugas yang baru, ketika benar Ibu Ratna yang Karyawan BRI telah pindah tugaskan. Hal semacam ini tidaklah harus didiamkan karena yang sangat dirugikan adalah masyarakat desa yang mungkin juga pada proses pelunasan kreditnya begitu susah untuk dia tebus. Sehingga sangat di harapkan kepada Kepala Unit BRI Palleko untuk memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut, apalagi resi yang diberikan dan di pegang Daeng Lewa adalah lembaran resi resmi Bank Rakyat Indonesia. (JP) a��91׳>

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*