CERITA KORBAN SELAMAT DARI KAPAL WISATA ZAHRO EXPRESS. “GIMANA PANGAKUANNYA……?”

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Peristiwa terbakarnya Kapal Zahro Express di Muara Angke begitu cepat. Penumpang kapal panik dan berhamburan meloncat ke laut.

Salah satu korban selamat Muhabar menceritakan detik-detik mengerikan tersebut. Peristiwa itu diawali dari ledakan yang terdengar sebanyak dua kali.

“Ledakan pertama mengeluarkan asap. Ledakan kedua mulai terbakar, semua panik,” jelas Muhabar di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2017).

Muhabar mengatakan situasi saat kapal terbakar membuat semua penumpang panik. Di antara penumpang ada yang terjebak di dalam kapal.

“Di dalam tidak bisa keluar. Di depan tidak bisa turun,” ungkapnya.

Sekitar 15 menit setelah kapal terbakar, lanjut Muhabar, petugas penyelamat berusaha mengevakuasi penumpang. Sebagian dari penumpang banyak yang melompat ke laut, dan ada juga yang tetap berada di kapal.

“Selama menunggu banyak meloncat, banyak juga yang diam karena mungkin takut. Saya lompat pakai pelampung. Lebih banyak orang yang ngga pakai pelampung,” katanya.

Warga Kebon Jeruk Jakarta Barat ini mengaku bersama rombongan yang berjumlah 12 orang di kapal tersebut. Dua rekannya saat ini masih dinyatakan hilang.

Kapal wisata Zahro Express terbakar di perairan Jakarta, tepatnya 1 mil arah barat dari Dermaga Muara Angke, pukul 09.24 WIB pagi tadi. 20 Orang penumpang kapal masih dalam pencarian. Ada 150 orang yang sudah dirawat di RS Atmajaya. Jumlah korban tewas semula dua orang, namun kini jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya evakuasi.

Semula kapal itu mengangkut penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Polisi menyatakan banyak penumpang kapal lompat ke laut ketika kebakaran terjadi. (Detik News)
(ega/fjp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*