class="entry-header mh-clearfix">

BUPATI TAKALAR H. SYAMSARI KITTA TEMU KADER PPKBD SE KAB. TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar-Bupati Takalar H. Syamsari Kitta Temu kader kelompok masyarakat peduli program keluarga berencana bagi pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD) dan sub PPKBD se kab. Takalar di Tribun lapangan H.M.Dg.Sibali Kab. Takalar. (Kamis: 28 Desember 2017).

Dalam temu kader tersebut Bupati Takalar menyerahkan secara simbolis pemberian insentif bagi para kader PPKBD dan Sub PPKBD se kab. Takalar sebanyak 612 orang. Dan menyerahkan pula sertifikat lomba penyuluhan program KB dalam rangka HARGANAS ke 26 dan menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional penyuluh KB kepada 2 orang kader.

Bupati Takalar H. Syamsari,SPT.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan dalam artian pembangunan yang terencana di segala bidang untuk menciptakan perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan serta meningkatkan kualitas generasi mendatang.

Lanjut dikatakan,pembangunan di bidang kependudukan merupakan salah satu bagian dari pengembangan sumber daya manusia agar produktif bagi pembangunan dan upaya ini harus terus ditingkatkan untuk mengurangi dampak ledakan penduduk yang semakin terasa sampai saat ini. Untuk mencapai sasaran itu,diperlukan beberapa pendekatan utamanya pada dinas terkait sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal di masyarakat diantaranya pendekatan perencanaan di dinas PPKBPP DAN PA yang bersifat money follow function diubah menjadi money follow program yang artinya dari sisi pembiayaan tidak seluruh fungsi harus dibiaya secara merata melainkan harus selektif dengan mempertimbangkan prioritas program dan kegiatannya.

Beliau berharap kepada dinas kb khususnya para kader PPBKD dan sub PPKBD agar dapat memaksimalkan peran dan fungsinya untuk membantu pelaksanaan kegiatan di masyarakat dan dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sehingga dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap terciptanya perkembangan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di masa yang akan datang dalam rangka mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Disela sambutannya,bupati memberikan semangat kerja kepada para kader dengan akan menambahkan insentif para kader dan subnya.(lcha Slibe/Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*