class="entry-header mh-clearfix">

BUPATI TAKALAR SERAHKAN BANTUAN BLT-DD TA. 2020 DI DESA PARANGMATA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar, Sebanyak 152 Kepala Keluarga menerima BLT DD TA. 2020 yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Kantor Desa Parangmata Kec. Galesong Kab. Takalar, Selasa 30 Juni 2020

Kewajiban pemerintah adalah memperhatikan masyarakatnya baik dari segi kesehatan maupun kesejahteraannya, jelas Bupati Takalar dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan.

Kita menghargai dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil mulai dari pemerintah pusat sampai tingkat desa atas program-program yang telah dikeluarkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Selain memberi bantuan, kita juga perketat desa-desa untuk betul-betul mendata warganya dengan baik supaya bantuan dan program yang dikeluarkan tepat sasaran. Salah satu bentuk perhatian Pemerintah yaitu telah dibayarkannya Iuran BPJS untuk masyarakat Kab. Takalar sebanyak 50 milyar” jelas Bupati.

Ditambahkan juga agar penyebaran penyakit tidak semakin meluas, pemerintah telah mendirikan rumah sakit ibu dan anak yang berlokasi di Desa Bontolebang Kec. Galut, juga diupayakan pembangunan rumah sakit internasional supaya masyarakat takalar tidak perlu jauh-jauh ke makassar untuk berobat, sehingga biayanya tidak terlalu besar.

“Program utama pemerintah adalah bagaimana masyarakatnya bisa sehat, berkurang orang sakit dan kita buat agar masyarakat yang memiliki potensi ekonomi yang semakin lama semakin baik”. Ujarnya

Kita berharap semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga perekonomian kita dapat kembali normal dan Indonesia menjadi negara yang kuat dan rakyat juga semakin sejahtera.

Sementara itu, Andi Nuraeni Nurdin, SE. MM selaku Kepala Desa Parangmata menjelaskan bahwa Penyerahan Bantuan Langsung Tunai tahap III ini merupakan anggaran dari Dana Desa tahun 2020. sebelumnya juga telah di bagikan sembako kepada 650 keluarga yang terkena dampak dari Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa sebagian warganya telah mendapat bantuan dari beberapa program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan sebanyak 65 KK, bantuan nontunai 140 KK, BLT Kemensos 71 KK dan BLT Desa sebanyak 152 KK. Kesemua bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, semoga dapat dimanfaatkan dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan di saksikan oleh Camat Galesong, Muspika Kecamatan, Ketua BPD Parangmata, para aparat desa serta para pendamping desa Parangmata.(Rheny) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*