class="entry-header mh-clearfix">

BUPATI & KADIS PERPUSTAKAAN TAKALAR. HADIRI PERESMIAN PERPUSTAKAAN DIGITAL YANG DI BUKA WAPRES JK DI JAKARTA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Jakarta –  Bupati Takalar Syamsari, S.Pt.MM bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Takalar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan, acara ini sekaligus peresmian secara simbolis perpustakaan digital oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta Pusat, (Minggu:25 Maret 2018) Lalu.

Dalam acara koordinasi ini Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar mendapat bantuan mobil perpustakaan keliling yang di terima langsung oleh Bupati Takalar Syamsari, S.Pt.MM.

Bupati Takalar H. Syamsari S, Pt,MM usai menerima bantuan mengatakan bahwa pemerintah Takalar sejak awal telah berencana mencanangkan Takalar sebagai Kabupaten yang mendorong masyarakat cinta membaca buku.

“Kita memang bertekad untuk mendekatkan buku ke masyarakat, dan kita bersyukur bahwa Takalar adalah salah satu kabupaten yang diharap bisa memajukan Perpustakaan” ungkap Syamsari Kitta, Senin 26 Maret 2018.

Lanjut Syamsari bahwa pendekatan Buku kepada masyarakat juga telah disampaikan oleh Wapres JK saat membuka acara Rakornas dan peluncuran Perpustakaan Digital Wapres.

Kepada peserta Rakor dan kepala daerah, JK berulangkali menekankan pentingnya Buku sebagai salah satu sumber ilmu pengetahuan, dengan membaca buku kita dapat mengetahui seluk beluk suatu persoalan bangsa dan negara dan dari buku itu pula bisa ditemukan berbagai inspirasi dan cara-cara menyelesaikan konflik yang terjadi di negara ini.

Karena itu Wapres juga menghimbau kepada seluruh kepala Daerah, selain mobil keliling dan digital perlu juga dikembangkan perpustakaan ke tempat masyarakat dimana mereka biasa berkumpul seperti mesjid atau tempat lembaga agama lainnya.

Sedangkan Kadis Perpustakaan H. Yahe, S. Sos Menyampaikan ucapan rasa syukur atas bantua dari perpustakaan RI, semua ini atas dukungan Bupati dan Wakil Bupati Takalar sehingga bantuan ini bisa kita dapatkan.

“Bantuan mobil ini tidak serta merta kita dapatkan, salah satu upaya Bupati dan Wakil Bupati Takalar sehingga bantuan ini kita dapatkan adalah komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat, ” jelas Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Takalar, H. Yahe, melalui via WhatsAppnya

Kami akan maksimalkan mobil pusling ini untuk menjangkau pelosok pedesaan demi meningkatkan minat baca, untuk mewujudkan masyarakat yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat.

“Bantuan mobil pusling ini tentu menjadi motivasi bagi kami di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Takalar untuk meningkatkan minat baca di Takalar, demi menuju masyarakat yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat,”tambahnya Kadis Perpustakaan.(Laporan: Abit Fals))

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*