class="entry-header mh-clearfix">

BUPATI GOWA HADIRI PERINGATAN HARI AIR SEDUNIA DI POMPENGAN JENEBERANG.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Gowa. Puncak Hari Air Dunia yang di peringati di seluruh penjuru dunia jatuh pada hari ini, Hari air Sedunia (World Water Day) adalah hari yang diperingati atau dirayakan sebagai usaha untuk menarik atensi publik masyarakat sedunia (internasional) mengenai pentingnya air bersih bagi kehidupan dan advokasi untuk melindungi sumber daya air bersih secara berkelanjutan. World Water Day merupakan hari untuk mempersiapkan bagaimana kita mengelola air untuk masa depan. (Kamis:22 Maret 2018) lalu.

Dalam Peringatan hari air sedunia yang ke XXVI 2018 hari ini di hadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL SH. MH, dalam sambutannya beliau mengapresiasi Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Karena telah menjadikan Danau Mawang sebagai tempat acara memperingati hari air dunia 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa Juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama – sama menjaga hutan dan menanam pohon , serta mengajak untuk melakukan sosialisasi pelestarian air dan melakukan revitalisasidan  sumber – sumber daya air beserta ekosistemnya melalui Gotong Royong.

Hal senada di ungkapkan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. T. Iskandar MT bahwa menjaga sumber mata air sangat penting untuk bersama kita lakukan, beliau menambahkan bahwa Danau Mawang ini mempunyai potensi yang luar biasa dimana mempunyai luas sekitar 50 Ha.

Dalam Peringatan Hari Air Dunia tahun 2018 juga di Rangkaikan dengan beberapa Lomba Seperti Lomba Susur sungai, Lomba Foto, Lomba Bersih Danau, Lomba Bersih Saluran, dan Penanaman Pohon. (Laporan: J . Abu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*