class="entry-header mh-clearfix">

BUPATI BUKA PELATIHAN TEKNIS PRODUKSI GARAM DI GEDUNG PKK.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Untuk meningkatkan produksi Garam di Kab. Takalar, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Takalar selenggarakan Pelatihan Teknis Produksi Garam di Gedung PKK Kab. Takalar dibuka resmi oleh Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,Ak.M.Si dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Takalar Drs. H. Muh. Asbar, M.Si bersama staf. Senin, 29 Agustus 2016.

Kegiatan yang diikuti oleh + 100 orang berasal dari petambak garam, Tim Verifikasi, Tenaga Pendamping tersebut bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan/SDM Petani garam terhadap penggunaan Technology Geoisolator, meningkatkan produksi dan pendapatan garam industri, serta menjalin kerjasama dengan pengusaha garam khususunya untuk produksi garam industri.

Bupati Takalar pada kesempatan tersebut dalam arahannya mengharapkan agar waktu dan kesempatan yang diberikan dalam pelatihan betul-betul dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena Pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah pusat akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap produksi garam. Selain produksi garam yang diharapkan meningkat, kualitas utamanya harus menjadi perhatian sehingga garam yang diproduksi mampu bersaing dengan produksi garam dari daerah lain.

Diharapkan agar pelatihan ini nantinya dapat menciptakan pengelolaan kawasan yang nantinya dapat memberikan sumbangsih terhadap pemerintah yaitu peningkatan nilai produksi, penyerapan tenaga kerja, peningkatan nilai ekonomi serta produk dapat bersaing sehingga diterima oleh pasar. Selain itu diharapkan pula terjadi daya saing hasil produksi garam terhadap daerah lain penghasil garam, adanya peningkatan produksi dan kualitas garam rakyat Takalar yang dianjurkan (Kwalitas I dengan kandungan NaCi 97%), terjalinnya jaringan komunikasi/hubungan sinergitas antar kelompok petani gaaram, Pemerintah, Pemilik pemodal, pengusaha garam serta pihak lain yang berkompoten yang didasari rasa tanggungjawab, akses peluang pasar terbujka secara berkesinabungan serta menjawab semua kendala dalam pelaksanaan kegiatan selama ini.(Red/ Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*