class="entry-header mh-clearfix">

BUPATI BUKA DIALOG AISYIYAH, DIHADIRI OLEH PIMPINAN PUSAT AISYIYAH INDONESIA. SITI NURDJANNAH DJOHANTINI, MM, M.SI;

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,Ak,M.Si membuka Dialog Terbuka Aisyah Dengan Tema “ Mendorong Kebijakan Pemerintah Untuk Peningkatan Kwalitas Reproduksi Perempuan dan Penguatan Ekonomi Bagi Perempuan Kabupaten Takalar” di Baruga Karaeng Bainea Takalar,( Rabu, 31 Agustus 2016).

Dialog yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Aisyiyah Takalar ini dihadiri pula oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah Indonesia Siti Nurdjannah Djohantini, MM, M.Si; Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Dr. Nurhayati Azis, M.Si; Beberapa Pimpinan SKPD Se- Kab Takalar, Pimpinan Daerah Aisyiyah Wilayah Kabupaten Sulsel Selatan, Pengurus Daerah, Cabang dan Ranting dan Kader Aisyiyah Se- Kab. Takalar.

Pimpinan Pusat Aisyiyah dalam kesempatan tersebut berterima kasih atas sambutan positif Pemerintah tentang keberadaan organisasi Aisyiyah ditakalar dan dukungan terhadap program yang dilakukan oleh organisasi ini. Aisyiyah sebagai organisasi sosial bersama dengan Pemerintah membangun kehidupan bangsa melalui tangan-tangan perempuan. Sambutan positif pemerintah daerah ini menjadi titik tolak bagi Organisasi ini untuk melanjutkan kerja dakwahnya di Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar dalam sambutannya saat membuka dialog tersebut mengatakan Pemerintah melalui Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak dan dinas yang lain banyak melaksanakan kegiatan pemberdayaan perempuan bahkah sampai ketingkat Desa Kelurahan. Hal tersebut dimaksudkan agar perempuan yang memiliki produktifitas tinggi bisa ikut serta dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saat ini telah banyak perempuan yang memiliki keterampilan-keterampilan dalam mengelolah bahan-bahan yang disekitarnya sehingga memiliki nilai ekonomis dan pemerintah pun telah membuka showroom yang dapan dijadikan tempat untuk memasarkan hasil kerajinan perempuan tersebut. Diakhir sambutannya beliau berharap agar Asyiyah bisa terus menjadi patner pemerintah dalam pemberdayaan perempuan di Takalar.

Pembukaan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatangan MoU antara Pemda Takalar dengan Aisyiyah dalam hal Peningkatan Kwalitas Reproduksi Perempuan dan Penguatan Ekonomi Bagi Perempuan di Kabupaten Takalar dan penyerahan Beasiswa Secara Simbolis oleh Bupati Takalar Kepada 2 Orang tua Kader Aisyiah yang memperoleh Beasiswa program D3 Kebidanan di Universitas Aisyiyah Jogjakarta. (Red/ Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*