BUPAT TAKALAR BUKA SECARA RESMI OP-RPJMD TAHUN 2017-2022

PP. Takalar-Telah berlangsung acara Orientasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (OP-RPJMD) kab. Takalar tahun 2017-2022 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. (Selasa: 09- Januari 2018).

OP-RPJMD yang diselenggarakan oleh Badan perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar bidang perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah dan Litbang ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman terhadap berbagai aturan perundang-undangan berkaitan dengan perencanaan pembangunan nasional dan daerah,keterkaitannya dengan dokumen perencanaan lainnya, teknis penyusunan dokumen, dan menganalisis serta menginterpretasikan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah yang diperlukan dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Bupati Takalar dalam sambutannya menjelaskan diantaranya bahwa penyusunan RPJMD ini harus dapat memberikan gambaran secara jelas visi, misi, tujuan dan strategi serta arah kebijakan pembangunan yang telah pemda janjikan kepada masyarakat. Beliau berharap agar orientasi mengenai RPJMD ini dapat meningkatkan kapasitas Tim penyusunan dalam perumusan dan pelaksanaan perencanaan pengangguran maupun kebijakan dalam kerangka regulasi yang pada akhirnya akan menghasilkan dokumen perencanaan 5 tahunan yang akurat, profesional, transparansi dan akuntabel.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Takalar, Ketua dan wakil ketua DPRD Kab. Takalar bersama anggota, Sekda Takalar, para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda, Para Camat sekab. Takalar dan Tim penyusunan RPJMD Bapelitbang Tahun Anggaran 2018.(Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*