Breaking News: MASYARAKAT BONTOMANAI MALAM INI BLOKIR JALAN DENGAN MENANAM POHON PISANG.

PP. Takalar. Jalan poros Bontomanai-Soreang, Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulsel. Malam ini di tanami pohon pisang olh warga Bonto manai. (Jumat:12-02-2017) .

Hal tersebut dilakukan oleh warga lantaran jalan tersebut rusak parah karena beberapa pekan terakhir ramai di lintasi oleh truk pengangkut naterial pasir dari pertangan yang berlokasi di Soreang.

Hingga  berita ini dilansir, malam ini warga masih ramai dilokasi dimana sebatang pohon pisang di tanam di pas belokan menuju Desa Soreang.

Menurut warga  bahwa penanaman ini sengaja di lakukan oleh  warga sebagai bentuk protes atas rusaknya jalan butas di daerah itu yang di sebabkan mobil-pengangkut material yang setiap hari hingga larut malam mengangkut material pasir. Jelas Warga.

Hal ini di benarkan oleh Daeng Sila, Warga Bontomanai. “ adanya protes dari masyarakat karena kita lihat saja jalan ini sudah rusak.” Ungkapnya.

Dari hasil kesepakatan warga di lokasi aksi bahwa penambangan harus di hentikan. Sehingga malam ini juga pemilik alat berat yang di gunakan untuk menambang akhirnya membawa keluar lokasi malam ini juga, sekedar untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.(Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*