class="entry-header mh-clearfix">

BENGKEL PERAWATAN PESAWAT TERBANG MELEDAK. AKIBATNYA BOS PERUSAHAAN MENINGGAL DUNIA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Ledakan terjadi di bengkel perawatan pesawat terbang di area Bandara Budiarto, Desa Rancagong, Legok, Tangerang. Ledakan itu mengakibatkan bos perusahaan meninggal dunia dan seorang pekerja luka berat.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP H Mansuri mengatakan ledakan terjadi pada pukul 10.00 WIB di PT Star Aero Engineering.

“Korban atas nama Heni Susanti (48), Direktur PT Star Aero Engineering, meninggal dunia dan Arif Kurnia (30), selaku teknisi, mengalami luka kedua lengannya putus,” ujar Mansuri dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (13/1/2017).

Ledakan terjadi di tempat pengisian oksigen. Saat itu, teknisi Arif bermaksud membuang isi tabung gas yang sudah kedaluwarsa.

“Ketika ujung tabung dibuka dengan kunci pas, tiba-tiba tabung gas meledak dan terbang menembus dinding tembok dan kaca ruang bagian baterai, kemudian menembus dinding,” jelas Mansuri.

Tabung juga melayang menembus kaca ruang Avionic Shop kw-1 (elektronik), Avionic ke-2, sampai akhirnya berhenti setelah membentur ruang Avionic Shop ke-3.

Sedangkan posisi Heni saat kejadian sedang duduk di kursi di ruang Bottle Shop yang menghadap ke dalam.

“Korban kedua, Saudara Arif, sedang duduk sambil membuka botol gas generator,” imbuhnya.

Akibat peristiwa itu, Heni mengalami luka di kedua lengan dan dada. Heni mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke RS Keluarga Kita di Curug, Tangerang, yang selanjutnya dirujuk ke RS Hermina, Curug.

“Sedangkan korban Arif mendapat luka pada kedua lengan tangan putus. Baik korban meninggal maupun korban luka diperkirakan karena terkena serpihan tabung gas generator atau tertabrak tabung gas generator yang meledak dan terbang,” sambungnya.

Kedua korban masih berada di RS Hermina. Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait dengan peristiwa ini. (Detik News)
(mei/fdn)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*