class="entry-header mh-clearfix">

BARU TERJADI : KEPULAUAN TANAKEKE DI TERJANG OMBAK BESAR. NELAYAN TAKUT MELAUT.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

Takalar. Ombak diperairan pulau Tanakeke, Kab. Takalar, Sulsel. berbeda dari biasanya. Laut adalah urat nadi perekonomian bagi masyarakat nelayan yang biasa mendukung kehidupan dari hasil lautnya, namun kenyataannya akhir-akhir ini masyarakat nelayan pulau Tanakeke dihadapkan pada kenyataan yaitu gelombang laut begitu besar dan arus semakin kencang. Mungkin ini adalah dampak dari pengerukan pasir lautnya yang begitu dahsyat. Hal ini sangat   berbeda dari biasanya atau tahun sebelumnya.(Rabu: 27-09-2017)

“ Dari kejadian ini menimbulkan keresahan nelayan dan warga pulau Tanakeke terkait ombak yang sangat berbeda-beda dari biasanya karena kejadian ini baru kali ini terjadi.di perairan Keoulauan Tanakeke.” Ungkap Rangka.

.” Melihat kenyataan ini tentunya ada pengaruh akibat aktivitas penambangan pasir laut beberapa hari sebelumnya yang merubah dasar laut menjadi kubangan sehingga pergeseran arus tentunya akan memantul sehingga terjadi perputaran arus yang berakibat terhadap permukaan laut menjadi ganas akibat pengerukan pasir laut diselat Tanakeke yang membahayakan penyeberangan laut, selain itu akibat penambangan pasir laut beberapa bulan lalu dilokasi nelayan tradisional nelayan mengeluh dan tidak pernah mendapatkan hasil karena kekeruhan air laut. Memang perbedaan dari tahun sebelumnya sangat jelas keganasan ombak diperairan pulau tanakeke diindikasi akibat dampak penambangan pasir laut beberapa hari yang lalu”.(Laporan : Basri Nas)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*