class="entry-header mh-clearfix">

BANJIR BANDANG HANTAM SUNGAI BIALO, AKIBATKAN BANJIR BEBERAPA PEMUKIMAN DI BANTAENG.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Bantaeng – Akibat curah hujan yang begitu tinggi membuat sungai Bialo meluap hingga mengakibatkan kota Bantaeng mengalami kebanjiran.

Sejumlah ruas Jalan dikota Kabupaten Bantaeng nyaris tidak kelihatan akibat luapan air sungai Bialo sehingga membuat warga semakin panik saat melihat kondisi banjir datang secara tiba-tiba.

Diperkirakan ketinggian air dapat mencapai lima meter di jembatan Bissampole, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng Jumat, 12 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WITA.

Selain itu juga, akibat hujan yang begitu deras mengguyur Kabupaten Bantaeng selama berjam-jam di sore hari hingga membuat sungai Bialo pun meluap dan membanjiri beberapa pemukiman warga Kabupaten Bantaeng.

Dengan meluapnya sungai Bialo dan mengakibatkan banjir, ratusan warga yang berdomisili di bantaran sungai Calendu dibuat panik dan berusaha menyelamatkan diri dan  barang-barang berharga mereka

“Bagaimana kita tidak kaget semua, karena tiba-tiba banjir hampir  mencapai ketinggiannya jembatan sehingga sejumlah warga disekitar memilih untuk mengungsi dan tetap waspada ,” ungkap Haeruddin, warga setempat.

Untuk saat ini Pantauan di lokasi jembatan penghubung jalan Elang ke jalan Sungai Calendu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng Irfan Fajar memantau langsung di jembatan tersebut begitu juga para tim penyelamat yang sudah ada di lokasi telah stand by untuk mengevakuasi terhadap masyarakat yang mengalami korban banjir agar tidak terbawa arus. (Release: Haris)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*