class="entry-header mh-clearfix">

ASISTEN III PIMPIN RAPAT EVALUASI & BIMTEK PERSIAPAN PENYAMPAIAN DATA KAB/KOTA PEDULI HAM TAHUN 2020

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Asisten III Setda Kab. Takalar Ir. H. Muh. Iskandar Adam M. Si mewakili Bupati Takalar pimpin Rapat Evaluasi & Bimtek Persiapan Penyampaian Data Kab/Kota Peduli HAM Tahun 2020 di Cafe Otentik Jl. Chaeruddin Dg Ngampa Kel. Kalabbirang Kec. Pattalassang Kab. Takalar, Kamis 5 Maret 2020.

Dalam memimpin Rapat Asisten III menyampaikan bahwa di Prov. Sulsel sudah ada 14 Kab/Kota yang terkait dengan Peduli Hukum & Ham termasuk Kab. Takalar, untuk saat ini Kab. Takalar sudah memperoleh poin 70,85 dan sudah masuk kategori Cukup peduli.

“Tentunya dengan capaian poin ini kita menginginkan agar di tahun 2020 kita masuk Kategori Peduli Hukum & HAM,  dan untuk mencapai kategori tersebut kita harap agar OPD terkait agar memperbaiki data dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga poin kita dapat meningkat” himbaunya.

Beliau berharap melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan pemahaman HAM bagi aparatur Negara dan masyarakat serta dapat meningkatkan pelaksanaan instrumen peduli HAM agar Kab. Takalar dapat meraih kategori peduli HAM.

Sementara itu, Kepala Defisi Pelayanan Hukum & Ham Kantor Wilayah KemenkumHam Sulsel Sry yuliani, SH. MH. Pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa Kab/Kota peduli HAM adalah Reward yang di berikan oleh Kementerian Hukum & HAM terkait akses aksi HAM yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kab/Kota.

Dalam penilaian ini OPD yang terkait agar memperhatikan data dan memperbaiki layanan kepada masyarakat seperti pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak atas pekerjaan, hak-hak perempuan dan anak, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan.

Di tambahkan Peduli HAM itu lebih kepada upaya kita dalam meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM.

Sedangkan Kabag Hukum Setda kab. Takalar H. Agussalim DM ,menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengevaluasi hasil penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun  2019 serta meningkatkan Jumlah Kabupaten/Kota Peduli HAM tahun 2020.

Bimtek di hadiri perwakilan dari OPD-OPD terkait Kabupaten Peduli Hukum & HAM dengan jumlah kurang lebih 30 orang.(Rheny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*