class="entry-header mh-clearfix">

APEL NUSANTARA BERSATU DI JAKARTA. DI PUSATKAN DI SILANG MONAS. BERBAGAI ATRAKSI TRADISIONAL DI SUGUHKAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Upacara bertajuk Nusantara Bersatu digagas oleh TNI dan diselenggarakan di Jakarta serta provinsi-provinsi lain pada Rabu (30/11).

Di Jakarta, acara dipusatkan di Silang Monas. Para pemuka agama memimpin doa dalam apel di Jakarta.Acara ini, menurut Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto, diikuti oleh semua komponen bangsa Indonesia, termasuk dari warakawuri.

Selain menurunkan personel, TNI juga memperlihatkan alat utama sistem pertahanan (alutsista). Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto mengatakan acara Nusantara Bersatu digelar untuk “menunjukkan bahwa Indonesia itu seperti itu.”

Berbagai atraksi tradisional disuguhkan dalam apel di Jakarta. “Begitu banyak komponen masyarakat, komponen bangsa yang mempunyai jiwa patriotisme yang luar biasa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto ketika ditanya alasan mengapa perlu apel Nusantantara Bersatu.

Anggota TNI mengikuti apel Nusantara Bersatu di Benteng Kuto Besak, Palembang. Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menegaskan acara tersebut tidak ada kaitannya dengan rencana demonstrasi besar pada Jumat (02/12) oleh ormas Islam untuk menuntut penangkapan Ahok.

Apel Nusantara Bersatu juga digelar di Banda Aceh. Ketika ditanya soal pemilihan waktu, Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menjelaskan, “Kita ambil waktunya pas, cuaca di mana-mana tadi bagus. Tidak ada hubungannya dengan tanggal 2 (Desember) nanti.” (BBC Indonesia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*