class="entry-header mh-clearfix">

ANEH…BEBERAPA PROYEK DI PUD TAKALAR TELAH RAMPUNG.PADAHAL KONSULTAN PENGAWAS BELUM TERBENTUK.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Bagaimana bisa dijamin kwalitas sebuah proyek jikalau tim pengawasnya belum di bentuk ?, padahal sudah banyak item kegiatan relah rampung pengerjaannya. Ini sebuah lelucon yang tidak begitu menggelitik, namun inilah fakta yang terjadi pada Bidang Bina Marga Dinas PUD Kab. Takalar Sulawesi Selatan.(Jumat:17/06).

Hal ini terjadi lantaran adanya perseteruan panjang antara Kabid Bina Marga Iskandar Adam dengan  Ir. Achsan Panitia Pembuat Komitmen (PPK), yang saling ngotot membuat konsultan pengawas, sehingga konsultan pengawas pada Bidang Praswil PUD Takalar terbentuk Dua Versi. Dan ini sangat merugikan masyarakat Takalar secara keseluruhan lantaran  beberapa proyek dikerjakan berjalan tanpa pengawasan. Dan ini jelas sangat rentan dengan terjadinya manipulasi pekerjaan atau di istilahkan di kerja asal jadi, lantaran idak diawasi.

Aktivis Mapalhi Sulsel Haris Mangambey kepada “Pembaharuan Post”. Sangat menyayangkan kenyataan ini. Karena bisa menghambat pekerjasan.”Bagaimana sebuah proyek bisa menghasilkan kwalitas yang bagus, ketika proyek tersebut dikerjakan tanpa ada konsultan pengawas yang memantaunya. Dan kejadian seperti ini baru kali pertama terjadi di Takalar. Ini butuh perhatian serius kepada semua pihak untuk mengontrolnya, karena dana yang di gunaskan adalah uang rakyat. Termasuk para penegak hukum harus meneropong kejadian di PUD Takalar.” Jelas Haris.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*