class="entry-header mh-clearfix">

ALIANSI MASYARAKAT LAGURUDA-UJUNG BAJI UNTUK KESEKIAN KALINYA DEMO POLRES TAKALAR. TERKAIT TAMBANG UJUNG BAJI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Masyarakat Laguruda dan Ujung Baji yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Laguruda dan Ujung Baji kembali melakukan aksi di depan Polres Takalar Sulsel terkait aktivitas tambang galian C, yang sangat meresahkan kedua Desa tersebut. Kegiatan yang sudah berlangsung lama namun walau sudah beberapa kali di demo oleh warga, aktivitas penambangan tetap berjalan. Kuat dugaan ada oknun yang bermain di balik kasus ini sehingga masih tetap beroperasi.(Rabu:23-05-2018).

Hasanuddin Serang dalam orasinya bahwa, apapun alasannya eksapator harus diangkat keluar dari lokasi pertambangan, dan ketika alat berat tersebut tetap berada di lokasi. Maka kami akan tetap melakukan aksi di Polres sebagai bentuk protes. Dan dengan berlarut-larutnya aksi penambangan ini, maka sangat di yakini bahwa ada oknun aparat kepolisian ada main di balik tambang di ujung baji. Tegas Hasanuddin Serang.

Aksi dari Aliansi Masyarakat Laguruda dan Ujung Baji tersebut menuntut dengan 5 butir pernyataan sikap yaitu:

  1. Hentikan aktivitas tambang galian C yang ada di desa Ujung Baji.
  2. Polres Takalar harus segera menindak tegas oknum kepolisian yang yang di duga sebagai pemilik tambang galian C, serta oknum kepolisian yang membek up, tambang galian yang ada DI Desa Ujung Baji.
  3. Pemerintah daerah Kab. Takalar harus segera bersikap dengan tegas untuk menghentikan aktivitas tambang galian C,  demi keamanan dan kenyamanan  dalam menjalankan aktivitas sehari-hari khususnya di bulan Ramadhan.
  4. Tangkap dan adilikelompok penambang liar yang tidak memiliki IUP (Ijin Usaha Pertambangan).
  5. Usut tuntas pungutan tak berdasar (Pungli) pada kubu penambang yang mengatas namakan uang keamanan. Urai Jendral lapangan aksi Muhammad Ali Imran.dalam pernyataan sikapnya.

Namun yang menarik dari pernyataan sikap ini adalah ikut sertanya Kepala desa Laguruda Muh. Amin Maro tanda tangan penolakan bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya. (Chal)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*