class="entry-header mh-clearfix">

ALIANSI MASYARAKAT DAMPANG KO’MARA MENGGUGAT, KECEWA DENGAN PROSES GANTI RUGI BENDUNGAN PAMMUKULU.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Ratusan warga yang menamakan dirinya “ Aliansi Masyarakat Dampang  Ko’mara Menggugat”melakukan aksi unjuk  rasa yang diawali dipintu masuk kantor BRI Cabang Takalar, kemudian melanjutkan ke Pengadilan Negeri Takalar. Mereka kecewa dengan proses ganti rugi, dan juga menganggap bahwa untuk pembangunan bendungan Pammukulu negara telah dengan sengaja merampas hak-hak tanah mereka. Karena bukan ganti keuntungan yang di dapatkannya.(Senin:07-10-2019)

Jendral lapangan Muallim dalam orasinya “ bahwa BPN Takalar sebagai P2T telah asyik berpesta pora dengan segala alibi dan retorika di hadapan rakyat dengan bertameng undang-undang  dan menjadikan Bank BRI sebagai alat perampasan hak-hak rakyat secara konstitusional. Sedangkan pengadilan yang menjadi harapan terakhir juga menjadi momok yang sangat menakutkan.”

Sedangkan Azman dalam orasinya di depan kantor pengadilan mengungkapkan bahwa“ Kami memohon kepada majelis hakim untuk bersih dari intervensi dan memperhatikan putusan MA Nomor: 3596K/PDT/2018. Dan kami juga mendesak Bupati Takalar agar bersikap real terkait polemik pembebasan lahan pada pembangunan bendungan Pammukulu. Dan juga agar bupati Takalat tidaklah menjadi penonton di negeri sendiri melihat penindasan rakyatnya dalam pembebasan lahan tersebut.” Kunci Azman yang juga sebagai korlap pada aksi ini.

Oleh karena itu selaku masyarakat yang terdampak pembangunan bendungan menuntut dan mendesak Bank BRI untuk segera mengembalikan uang masyarakat yang terkena dampak bendungan, dan mendesak kepala BPN Takalar untuk tidak melakukan proses pengukuran tahap berikutnya sebelum tahap pertama tuntas tanpa masalah. Selain itu juga mereka meminta BPN Takalar untuk memberikan verifikasi secara profesional hak kepemilikan sebelum melakukam proses pengukuran. Demikian antara lain tututan dalam pernyataan sikap yang di sampaikan.(pP) #]2�|T

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*