class="entry-header mh-clearfix">

ALIANSI MAHASISWA DAN MASYARAKAT PEDULI KEADILAN. TOLAK PEMBERHENTIAN IMDUS BOBOJANGANG.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Pemerintah desa adalah penyelenggara urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan seperti halnya disebutkan dalam ketentuan umum pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 pasal 1ayat 1

kondisi di daerah Bontoloe sangat mencederai dengan adanya rekomendasi pemberhentian imam dusun bobojangang desa bontoloe , Kec Galesong Kab. Takalar yang sangatlah sepihak dan syarat akan penyalahgunaan wewenang sebagai kepala desa dalam hal ini PLT Desa Bontoloe

peraturan menteri dalam negeri republik indonesia nomor 83 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.peraturan ini merupakan mekanisme yang seharusnya menjadi rujukan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.namun yang terjadi  di Desa Bontoloe pemberhentian perangkat desa (imam dusun Bobojangang) syarat akan penyalahgunaan wewenang sebagai PLT Kepala Desa Bontoloe,disisi lain pengangkatan perangkat desa yang diberhentikan tersebut tanpa rujukan peraturan diatas atau sangat mengandung unsur nepotisme.

Maka kami dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Keadilan “Menolak tindakan Pemerintah Desa Bontoloe yang memberhentikan imam dusun Bobojangang, karena kami anggap cacat administrasi .” ungkap Ruslan koordinator lapangan.(senin:5/8/19)

Sedangkan Hasdar onots selaku jendral lapapngan “Kami meminta tegas kepada PLT Bontoloe untuk segera mengembalikan imam dusun Bobojangang atas dasar keinginan masyarakat dusun Bobojangang>”.Tegas mahasiswa unismuh tersebut. Aksi yang berlansung di kantor kecamatan sempat regang dan sempat ricuh. (Release: Fai)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*