class="entry-header mh-clearfix">

AKIBAT MINIMNYA PERHATIAN PEMKAB TAKALAR. SEHINGGA JALAN PENGHUBUNG DESA INI SEMAKIN RUSAK.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar – Warga Kecamatan Polongbangkeng selatan Kabupaten Takalar, kecewa dengan pemerintah daerah, Sebab  seakan membiarkan jalan yang menjadi satu-satunya akses menuju ke kantor kelurahan dan menjadi akses alternatif ke desa desa lain rusak begitu saja selama bertahun tahun lamanya.

Hal ini sangat disayangkan warga sekitar yang menduga tidak adanya respons dari pemerintah dan dinas instansi terkait untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut yang tidak layak dilewati oleh pengendara.

Seiring itu, jalan ini pun dinilainya sangat penting, karena selain merupakan jalur menuju ke kantor kecamatan dan pasar rakyat Bulukunyi, jalan ini pun berhadapan langsung dengan kantor kelurahan Patte’ne, yang menjadi sentra pelayanan masyarakat.

Setelah dipantau oleh awak media (Rabu :13-11-2019), jalan tersebut dipenuhi dengan batuan tajam dan dipenuhi oleh debu tebal yang sangat mengganggu dan membahayakan pengendara dan pejalan kaki. Marwan Dg Sanre’ Salah seorang warga sekitar,  mengatakan “Jalan rusak yang panjangnya kurang lebih 1 kilometer ini patutnya mendapatkan perhatian khusus oleh Pemkab Takalar, karena jalan ini adalah akses utama masyarakat di kecamatan ini yang juga menjadi jalur akses perekonomian rakyat, dan sudah beberapa tahun kondisi jalan rusak ini dibiarkan begitu saja, dengan pemerintah terkesan diduga tutup mata tanpa adanya kepedulian khusus untuk kepentingan masyarakat,

Sepanjang jalan ini sudah tidak layak, dan menghambat aktivitas kami, kalau hujan turun, jalan ini berlumpur dan ketika musim kemarau seperti sekarang ini jalanannya dipenuhi dengan debu yang sangat mengganggu pengendara dan warga sekitar, terlebih lagi ini adalah satu-satunya akses menuju ke kantor lurah dan kecamatan jadi otomatis banyak aktivitas masyarakat yang dilakukan di sini” ujarnya.

“Selain menjadi akses menuju kantor kelurahan dan kecamatan, jalan yang seakan dibiarkan rusak begitu saja, juga merupakan jalur akses perekonomian ke pasar rakyat bulukunyi bagi warga moncongkomba serta warga balangtanaya Polut” tambahnya.

Masyarakat Sekitar berharap Pemerintah Kabupaten dapat mendengar aspirasi masyarakat dan tidak menutup mata persoalan jalan di kelurahan Patte’ne yang rusak parah. Sebab jalan tersebut merupakan jalur utama untuk menunjang aktivitas perekonomian warga sekitar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*