Kolaborasi CDK Mamminasata & Dharma Wanita DKP Sulsel Peduli Anak Pesisir

PP. Takalar. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel, melalui Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata, melaksanakan kegiatan “Pantai Berseri” di pesisir Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Beba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Kamis (14/7/2022).

Dalam kegiatan ini CDK Mamminasata mengajak berbagai pihak untuk turut terlibat menjaga kebersihan pesisir dan laut. Salah satunya ialah Dharma wanita DKP Sulsel, untuk memberikan edukasi bagi komunitas anak pesisir.

Ketua Dharma Wanita DKP Sulsel, Netty Nauli S Harahap, hadir langsung dalam kegiatan ini untuk memberikan bantuan buku dan bahan bacaan kepada komunitas anak pesisir. Ia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan pemahaman anak pesisir mengenai pentingnya menjaga laut dari sampah plastik.

‚ÄĚSemoga bantuan ini dapat membantu memberikan edukasi bagi komunitas anak pesisir dalam menjaga lingkungan dan memanfaatkan limbah plastic untuk hal hal yang lebih berguna.” jelasnya.

Selain itu, dalam penyelenggaraan acara bersih pantai ini, CDK Mamminasata juga berkolaborasi dengan Ecobricks Makassar untuk memberikan pelatihan pembuatan ecobricks.

Kepala CDK Mamminasata, Sayyid Zainal Abidin menambahkan, pelatihan ecobriks mencakup pemberian keterampilan kepada masyarakat untuk memanfaatkan sampah plastik di laut. Dapat dijadikan bahan bangunan, bahkan berbagai furniture seperti meja, kursi dan lain-lain.

Nantinya, hasil dari pemanfaatan sampah plastik ini akan didorong untuk dijadikan alat memperindah pantai agar semakin menarik dikunjungi.

“Jadi selain menyelamatkan pantai dari sampah, justru bisa kita pakai untuk membuat setiap pantai yang ada menjadi indah, kan bisa dibuat jadi tempat wisata juga nanti menunjang ekonomi masyarakat pesisir,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*