Dinas PUPRPKP Takalar Terima Kunjungan Dinas PUTRPP Kab. Maros.

PP. Takalar menjelang bulan suci ramadhan 16  maret 2022  Dinas PUPRPKP Kab Takalar menerimah kunjugan Kerja Dinas Pekerjaan Umum Tataruang, perhubungan dan Pertanahan (DPUTRPP) melalui Bidang Bina Konstruksi Kab.Maros. yang dipimpin langsung Oleh Kepala Bidang Bapak H Risnandar ,ST

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh  sekertaris Dinas yang mewakili kepala Dinas PUPRPKP  Baharuddin .S.Sos.M.Si bersama Kabid Bina Konstruksi A.Fadli.S.ST.M.Si.serta  Para pejabat Fungsional, Staf serta Tenaga Non ASN lingkup Bidang Bina Konstruksi.

Dalam sambutanya sekertaris Dinas PUPRPKP sangat bersyukur atas kedatangan para rombongan dari Dinas PUTRPP Kab.Maros tersebut  “ ini merupakan suatu bentuk penghargaan bagi kami  di Dinas PUPRPKP Kab Takalar lantaran  Bidang Bina Konstruski Dinas PUPRPKP Kab Takalar sudah beberapa kali mendapat kunjugan seperti ini. Diketahui bahwa sebelumnya juga Kab. Pinrang,dan jeneponto. dengan adanya beberapa kunjugan yg dilakukan oleh beberapa daerah ke Dinas PUPRPKP  Kab.Takalar merupakan suatu bentuk keberhasilan dari bidang Bina konstruksi yang saat ini di nahkodai oleh A.Fadli S.ST.M.Si.”

Terobosan dan inovasi buat kemajuan bidang yang di pimpinnya kurang lebih selama 2 Tahun. kebangggan ini juga diungkapkan kepala dinas PUPRPKP Kab.Takalar  lewat sekertarisnya.

” Merasa bangga dan bersyukur mempunyai kabid yang kreatif dan inovatif seperti kabid Bina konstruksi. dimana figure dia sangat aktif melakukan kordinasi dari tingkat kabupaten sampai tingkat Pusat demi kemajuan bidangnya. Kegiatan lain yang dilakukan, pernah mengikutkan mobile Training unit (MTU) pinjaman melalui Dinas PU provinsi dan Balai Wil VI Makasaar dlm pameran pembangunan sampai melakukan edukasi ke masyarakat Tenaga kerja  konstruksi  lewat MTU tersebut. Ungkap Baharuddin SD.Sos, M.Si sekertaris PUPRPKP Kab Takalar.

Selain itu ungkap Baharuddin “Kabid Bina konsrtuksi selalu memikirkan kemajuan dunia konstruksi dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki tetap melakukan kegiatan setiap tahunya   yaitu sosialisasi bagi penyedia jasa konstruksi dan pelatihan tenaga terampil konstruksi yang ada di kab.Takalar.” .

A.Fadli.S.ST.M.Si juga menjelaskan bahwa ” Pada kesempatan ini kami kembali menerimah rombongan dari DPUTRPP Kab Maros yg sebelumnya juga kami pernah menerimah kunjungan dari Dinas PU Kab.Pinrang dan jeneponto.”.

“ Kami di Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPRPKP yang mempunyai Visi “Bersama Membangun Sinergi dan Kolaborasi Konstruksi Berkualitas” dimana visi ini seiring dengan Visi Bapak Bupati Kab.Takalar “Terwujudnya Kab Takalar Yang Unggul sejahtera dan bermartabat”insyah allah dengan segala keterbatasan  Tahun ini kami akan tuntaskan jumlah sertifikasi tenaga  terampil konstruksi dan tahun ini juga kami lakukan kerja sama dengan para Asosiasi jasa konstruksi yg ada di kab Takalar dan BPJS Ketenaga kerjaan dalam hal jaminan kesehatan dan keselamatan kerja.”

“ dan Terciptanya konstruksi yang berkualitas harus dimulai dari sehatnya para tenaga konstruksi yang dipekerjakan di proyek.Amanat UU No 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi Tahun ini sudah genap 5 Tahun alhamudilah kami di Bidang Bina Konstruksi telah banyak membuat  kegiatan kegiatan bidang Jasa konstruksi Khususnya di Kab.Takalar,kami kerja sama dengan Pihak Balai Wil VI Mks sdh melatih kurang lebih 678 Tenaga terampil dari 872 yg terdata insyah allah tahun ini kami akan tuntaskan,dan tahun 2023 kami akan fokus ke sistem manajemen keselamatan kerja konstruksi (SMKK) dan sertifikasi tenaga Ahli yg akan kami kerjasamakan dgn PU Provinsi dan Balai wil VI Mks. Ungkap  Kabid Bina Konstyruksi  A.Fadli.S .ST.M.Si.

Lanjut Andi Fadli mengungkap bahwsa “Di awal Tahun 2022 kemarin kami telah mengeluarkan Edaran  Bupati tentang Standar Keamanan ,keselamatan ,kesehatan kerja konstruksi yang bekelanjutan(K4) serta Edaran sistem manajemen keselamatan konstruksi yang berkelanjutan yang di sertai dengan brosur yang dibagikan ke OPD, Desa dan Kelurahan sehingga masyarakat yang berkecimpung di dunia Konstruksi dapat lebih memahami pentingnya keselamatan kerja konstruksi dan pentingnya APD digunakan pada saat bekerja.”

“Apresiasi ini juga datang dari Dinas PU provinsi lewat Sekertaris Dinas A.Ihsan ST. dia mengatakan bahwa “Kab.Takalar merupakan satu satunya kabupten semua kecamatanya masuk dalam wilayah maminasata dimana hampir 90% tenaga terampilnya banyak yang bekerja di makassar jadi suplay tenaga kerja yang ada di beberapa kota dan provinsi banyak dari Takalar karna Dinas PU nya lewat Bidang bina konstruksi sangat aktif serta kreatif dan cerdas dalam melakukan upaya  serta  kordinasi ke kami dalam  melakukan  pelatihan Tenaga terampil dan provinsi sering dilibatkan.” Ungkap pejabat Fungsional H.Talli.S.Sos.

“ Sekait dengan prestasi Kabid Bina Konstrusi  kepala balai wilayah VI makasar Bapak Ismail Mutalib,ST.MT. juga  mengatakan dari semua kab Kota yang ada di sulawesi selatan Kab.Takalar yang sangat  aktif berkordinasi dengan kami baik via tlp maupun datang langsung ke Balai demi kemajuan dunia konstruksi yang ada di Kab.Takalar. diakui bahwa selama kurang lebiih 2 tahun 8 bulan di bidang Bina Konstruksi mendapatkan banyak Ilmu dan manfaat dari bapak kepala bidang yg saya terimah. Ini lantaran keterlibatan saya dalam hampir semua kegiatan. urai H.Talli, lebih lanjut

“Dengan Konsep  yang diberikan Bapak kepala bidang Bina konstruksi A.Fadli.S.ST.M.Si pada  kepada kami sungguh sangat cerdas dan  luar biasa karna beliau mempunyai pemikiran Brilian yg ingin memajukan masyarakat umum dalam hal dunia konstruksi di kab Takalar dan Bidang Bina Konstruksi pada Khususnya.Kunci Fungsional Jakon H Talli .S.Sos.

Dengan bukti terciptanya berbagai terobosan yang telah diukir oleh A.Fadli.S.ST.M.Si, mungkin layak untuk di berikan penghargaan promosi oleh Bupati Takalar. Beliau adalah sosok pemikir, pekerja keras dan juga disiplin dalam mengemban tugas dan amanah yang dipercayakan.

Dan satu harapan Semoga dengan berakhirnya Masa pandemi ini maka sangat dinanti munculnya terobosan-terobosan selanjutnya untuk segera di implementasikan oleh  Bidang Bina Konstruksi dengan harapan bisa lebih Maju dan lebih Baik lagi kedepan. (Rudy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*