PELAKSANAAN PILGUB DI KELURAHAN TAKALAR BERLANGSUNG SEPI. BAHKAN ADA BEBERAPA TPS TERLAMBAT MELAKSANAKAN PEMILIHAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel di Kelurahan Takalar, Kabupaten Takalar telah berjalan serentak dan di ikuti 4 pasangan calon masing masing yakni pasangan Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar yang didukung (Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI), nomor 1. Selanjutnya pasangan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo, diusung (Gerindra, PBB dan PPP) dengan nomor urut 2.
Sementara Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, (PDIP, PAN dan PKS) nomor urut 3. serta pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, yang maju melalui jalur independen, mendapat nomor urut 4.
Menurut pemantauan dilapangan bahwa ada beberapa TPS yang terlambat melakukan pemilihan lantaran saksi dari kandidat Cagub terlambat hadir di TPS, seperti halnya di TPS.4 dan TPS. 5 Kelurahan Takalar yang memulai pemilihan pada jam 08.lewat. padahal pada surat undangan di mulai tepat pada jam 07.00 Wita. Selain itu juga terpantau juga masyarakat pemilih baru satu dua orang yang selilih berganti untuk memberikan aspirasinya.
Ketua PPS Kelurahan Takalar Rustam Tuju kepada pembaharuanpost.com mengungkapkan bahwa “ sepertinya partisipasi pemilih terlihat menurun jika dibanding dengan hal serupa lima tahun lalu. Ini terlihat dari kurang antusiasnya masyarakat mendatangi TPS ketika proses pemilihan telah di mulai. Ungkapmya.
“ untuk TPS. 1 Masalleng ada sekitar 68 warga yang di pastikan tidak memilih lantara tidak ada di tempat. Termasuk jga di TPS 2 Cilllang ada 27 orang. Tambah Ketua PPS Kelurahan Takalar.
Di tempat yang sama Koordinator Keamanan Pilkada untuk Kelurahan Takalar dan Desa Soreang AKP Mugi Rahman bahwa pelaksanaan pilkda ini akan berjalan aman lancar dan kondusif, situasi tetap terkendali.” Jelas Mugi Rahman. Yang menurutnya telah menempatkan personilnya pada setiap TPS di kedua wilayan tugasnya.(DM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*