PILGUB SULSEL.KEPALA KANTOR KEMENAG TAKALAR HIMBAU ASN NETRAL.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar Hj,Adliah,MH,mengimbau seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur Sulsel 2018.Hal ini disampaikan Kepala Kantor saat memimpin apel kerja (Senin :25-06-2018) ,dihalaman Kantor Kemenag.
Ia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Takalar baik Kepala Seksi,Kepala KUA,Kepala Madrasah,penghulu dan penyuluh untuk tidak menjadi bagian tim sukses dari salah satu pasangan calon gubernur, ASN Kemenag Takalar harus Netral,katanya.
Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, secara umum ASN tidak boleh melakukan politik praktis. Ini sesuai dengan pasal 2 huruf f Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014.
“Selain itu juga diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil dan Surat Menteri PAN RB No B/71/M.SM.00.00/2017 tentang Pelaksanaan Netralitas bagi ASN Pada Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018.
Kepala Kantor berharap Seluruh ASN dijajarannya untuk tidak terpengaruh dengan intrik politik praktis,meski semua punya hak konstitusional dalam menyalurkan pilihannya.
Ia pun menegaskan Asn Kemenag Takalar harus tetap berada pada jalur pelayanan ummat tanpa harus melakukan tindakan yang bisa diterjemahkan sebagai pendukung kandidat tertentu.(D,tola).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*